Senin, 24 September 2018

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Menggunakan CC CIMB Niaga

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Menggunakan CC CIMB Niaga
Kartu Halo

Sebagai pelanggan operator telekomunikasi saya memang lebih menyukai sistem berlangganan kartu pasca bayar, tentu tidak perlu repot-repot isi ulang pulsa begitu juga paket data internet sebab hanya perlu bayar ketika tanggal tagihan datang. Asalkan kartu tersebut memiliki fasilitas maksimal limit pemakaian sehingga tidak sampai kebablasan.

Urusan bayar tagihan Kartu pasca bayar saya yakin tidak ada yang suka, namun bagaimana lagi karena ini merupakan kewajiban maka bayar saja daripada kena biaya denda keterlambatan. Disini saya mau bagikan langkah-langkah cara bayar tagihan Kartu Halo pasca bayar milik Telkomsel menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

Karena pembayarannya melalui layanan internet banking CIMB Clicks pastikan telah terdaftar, bagi yang belum bisa baca di postingan Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks atau Cara Registrasi Kartu Kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking

Setelah berhasil registrasi di layanan internet banking CIMB Clicks silakan login di http://cimbclicks.co.id untuk menuju halaman utama bisa menggunakan menu personal banking atau credit card. Pada kesempatan kali ini saya memilih menu personal banking karena kebetulan juga merupakan nasabah bank CIMB Niaga.

Pay Bills
Pay Bills

Di halaman utama internet banking CIMB Clicks perhatikan pada menu utama pilih "Pay Bills" seperti nampak pada gambar di atas.

Formulir
Formulir

Sekarang kita akan ditampilkan formulir pada source account atau akun sumber pilih nomor kartu kredit yang ingin digunakan, selanjutnya pada tipe pembayaran pilih "Phone / Mobile" di bagian bawahnya ada payee name silakan pilih "Telkomsel Kartu Halo" kemudian masukkan nomor telepon selanjutnya klik "Next"

mPIN
mPIN

Halaman berikutnya berisi informasi review detail pembayaran tagihan kartu Halo telkomsel pastikan semua data tersebut sudah benar, kita bisa menyimpan pembayaran ini ke daftar My Bills sehingga kedepannya tidak perlu lagi mengikuti nomor telepon. Lalu masukkan mobile PIN yang dikirim ke nomor telepon terdaftar di layanan internet banking CIMB Clicks dalam bentuk SMS pada kolom Insert Your mPIN. Terakhir tekan "Submit"

Sukses
Sukses

Maka pembayaran akan diproses oleh sistem apabila berhasil kita akan diarahkan ke halaman konfirmasi bahwa transaksi telah sukses dilampirkan nomor referensi dan detail pembayaran silakan disimpan sebagai bukti transaksi.

Baca juga: Cara Reset Password CC CIMB Niaga di CIMB Clicks

Jadi sangat mudah sekali cara bayar tagihan Kartu Halo menggunakan kartu kredit cimbniaga melalui layanan internet banking CIMB Clicks.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Menggunakan CC CIMB Niaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra