Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah

Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah - Karena berbagai alasan bisa saja kartu ATM mengalami kerusakan atau bahkan hilang bersamaan dengan dompet dan hal ini cukup sering terjadi pada nasabah bank. Hingga akhirnya harus membuat kartu ATM baru di kantor cabang Bank bersangkutan.

Untuk prosedur pembuatan kartu ATM baru biasanya tidaklah terlalu sulit persyaratannya hanya perlu membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri sesuai dengan data rekening, dan biaya admin untuk pembuatan kartu ATM baru.

Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah
Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah

Persyaratan umum diatas berlaku bagi Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Bukopin, dan perusahaan perbankan lainnyalainnya.

Namun sebelum itu biasanya muncul berbagai pertanyaan salah satunya "Apakah ketika membuat kartu ATM baru akan mengganti nomor rekening lama?"

Penggantian kartu ATM baru baik karena alasan rusak maupun hilang tidak akan mengubah nomor rekening tabungan. Tetap akan terkait dengan buku rekening tabungan biasanya tertera pada halaman depan buku rekening.

Keterangan ini biasanya disampaikan oleh pihak customer service bank bersangkutan terkait proses penggantian kartu ATM baru beserta biaya administrasia. Setelah kartu ATM berhasil dibuat nasabah wajib melakukan aktivasi dimana juga akan dipandu oleh pihak customer care atau teller bank.

Sedikit tips ketika membuat atau ganti kartu ATM baru sebaiknya gunakan kode PIN yang sulit ditebak namun mudah anda ingat. Hindari memilih urutan angka contohnya 123456 dan jaga baik-baik kerahasiaan nomor PIN serta kartu ATM tersebut.

Jadi tidak usah khawatir nomor rekening tabungan tidak akan berubah ketika ganti kartu ATM baru ini berlaku untuk seluruh bank.

121 komentar untuk "Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah"

  1. Klo ganti nomor rekwning aja tanpa ganti ATM b8sa ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa kalau ganti nomor rekening tapi ATM tetap.

      Hapus
  2. Bila kartu ATM kita ilang yang kita rubah no pin rekening tidak rubah apa kah aman.helppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kartu ATM hilang segera lakukan pemblokiran.

      Hapus
  3. Kartu atm saya rusak apakah bisa diganti, no rek nya di ganti gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor rekening tidak ikut berubah.

      Hapus
    2. Kalo ganti atm apakah nomor kartu yg 16 digit itu juga berubah?

      Hapus
    3. 16 digit nomor kartu debit berubah

      Hapus
    4. saya mau tanya kenapa punya saya setelah ganti ATM yang baru tidak bisa mencair kan uang lagi sedangkan ATM yang hilang masih aktif bagaimana caranya agar bisa mencairkan uang bansos seperti PKH apakah harus diganti lagi dan harus di samakan dgn no rekening yang hilang agar bisa cair kembali

      Hapus
  4. ATM saya diblokir karena PIN salah. Apa hilang no rekening ya?

    BalasHapus
  5. Kalau ganti no rek, bagaimana caranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor rekening tidak bisa diganti.

      Hapus
    2. Bagaimana kalau nomer rekening hanya 15digit..sedangkan kita mau masuk BRImobile nomer rekening harus 16 digitπŸ™πŸ™πŸ™

      Hapus
    3. Coba tambahkan satu angka 0 dibagian depan.

      Hapus
  6. Kalo misalya ganti nomor kartu ATM apakah penjahat masih bisa menyalalahgunakan rekening saya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang terpenting adalah jaga data rahasia seperti nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku, 3 digit kode keamanan CVV di belakang kartu, dan kode OTP, termasuk kode PIN.

      Hapus
    2. Kalau mengganti kartu ATM apakah data rahasia misalnya seperti nomor kartu debit, bulan, tahun masa berlaku, 3 digit kode CVV di belakang kartu dan kode OTP akan dirubah?. Dan nomor rekening apakah di rubah juga.! dan apabila ATM sudah di ganti walaupun nomor rekeningnya tidak di ganti atau tidak bisa di rubah, apakah penjahat masih bisa mengakses rekening bank kita.. mohon penjelasannya terimakasih....πŸ™πŸ™πŸ™

      Hapus
    3. Data kartu debit berubah (nomor kartu, masa berlaku, CVC2) untuk keamanan rekening selama kode rahasia tidak diketahui orang lain saya rasa sangat aman.

      Hapus
  7. Saya udah ganti atm karna sebelum nya tertelan tapi tidak mengganti nomor pin atm nya.. Nomor pin atm masih sama seperti nomor pin atm yg tertelan.. Apa kah aman??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah jika kode PIN yang digunakan sama dengan kartu sebelumnya yang terpenting jaga karahasian kode PIN tersebut. Begitu juga dengan tanggal dan tahun masa berlaku kartu termasuk 3 digit kode keamanan CVV yang ada di belakang kartu.

      Hapus
  8. No rek saya pernah hilang, terus urus balik... Kira kira 4 bulan lagi hilang... Namun buku tahapan yang pertama jumpa lagi... Apakah no rekening nya tetap sama?? Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor rekening tidak berubah jika kehilangan buku tabungan dan kartu ATM urus dulu surat kehilangan dari Kepolisian agar bisa buat buku tabungan dan kartu ATM baru.

      Hapus
  9. Kalau ganti nomor rekening nomor kartu apa juga berubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa jika ganti nomor rekening.

      Hapus
    2. Kk gimana kalau no Pin rekening udah prnh di bobol orang jahat , dgn cara ada salah satu aplikasi akun di hack orng jhat

      Untuk selanjutnya gak bisa apa genti pin? Takut di salah gunakan lagi dgn cara meminjamkan dana lg dgn memakai identitas saya sama pin ATm saya lgi krna tercantum di aplikasi itu?

      Kira2 uang yg di ATm hilang otomatis gk ?

      Hapus
    3. Jika data rahasia rekening tersebar mulai dari kode PIN ATM dan kode keamanan Mobile Banking saya lebih menyarankan ganti kartu ATM dan ganti juga semua kode tersebut. Atau jika mau sekalian saja ganti rekening buka rekening baru tutup rekening yang dihack.

      Hapus
  10. ATM ketelan sama mesin ATM apakah pin msih bisa SMA SMA seperti ATM yg tertelan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah menggunakan kode PIN yang sama tapi baiknya ganti secara berkala.

      Hapus
  11. Berapa lama kartu ATM BRI terblokir jika tidak digunakan untuk transaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa lama waktu pastinya saya kurang paham karena pemblokiran otomatis dilakukan oleh sistem.

      Hapus
  12. cara peblokiran atm saya hinlg pak mohon penjelasan ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekening bank apa yang digunakan saat ini?

      Hapus
  13. Jika Atm rusak dan Sayya mw bnerin nya seminggu kedepannya apa masih bisa

    BalasHapus
  14. Klo ganti kartu atm dri gpn ke britama nk rekening berubah atau tetap min apa cuma buku tabungan saja yang berubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor rekening tetap sama yang berubah hanya 16 digit nomor kartu debit atau kartu ATM.

      Hapus
  15. kalau perubahan data nama , saya waktu itu bikin atm sesuai dengan ktp lama dan skrng ktp saya sudah diperbaruhi status dan nama saya juga yg ktp lama namanya disingkat cntoh (M.sarpin) tapi skrang jadi (Muhamad sarpin) apakah no rekening berubah gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor rekening tidak berubah hanya data nasabah yang berubah.

      Hapus
  16. Memperbarui atm kadaluarsaapakah saldo di atm lama hilang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo tidak hilang masih tetap di rekening.

      Hapus
  17. Kalau ganti kartu atm karena kasus penipuan , apakah no rekening berubah? Dan klo tetap apa masih bisa di salahgunakan orang yg tidak bertanggung jawab? Help

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti kartu ATM nomor rekening tetap sama. Untuk menghindari tindak penyalahgunaan rekening baiknya jaga data rahasia dan secara berkala ganti kode PIN kartu ATM, password layanan mobile banking juga internet banking, serta tidak membagikan kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS.

      Hapus
  18. Apakah aman jikaa no rekening sama dan kartu Atm nya di ganti? Mohon penjelasannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama nasabah menjaga data rahasia seperti kode PIN, password, kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS, nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku kartu, serta 3 digit kode keamanan CVC yang ada di belakang kartu itu bisa menghindari penyalahgunaan rekening.

      Hapus
  19. Kalau kartu rekening mati trs mau di aktifkan kembali apa kah ada yg berubah termasuk no rekening

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah yang dimaksud kartu ATM sudah expired? Jika ganti kartu baru maka nomor kartu yang didapat berbeda tapi nomor rekening tidak berubah.

      Hapus
    2. Apabila atm terkunci otomatis dan ganti atm baru apakah saldo di atm lama bisa di pindah ke atm baru

      Hapus
  20. Kalau kartu rekening mati trs mau di aktifkan kembali apa kah ada yg berubah termasuk no rekening

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Kalau mengganti kartu ATM apakah data rahasia misalnya seperti nomor kartu debit, bulan, tahun masa berlaku, 3 digit kode CVV di belakang kartu dan kode OTP akan dirubah?. Dan nomor rekening apakah di rubah juga.! dan apabila ATM sudah di ganti walaupun nomor rekeningnya tidak di ganti atau tidak bisa di rubah, apakah penjahat masih bisa mengakses rekening bank kita.. mohon penjelasannya terimakasih....πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  23. Kartu atm saya hilang kata orang mbak BCA bilang say ganti kartu aja tidak usah diblokir apa tidak apa2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah jika tidak diblokir tapi untuk jaga-jaga keamanan rekening baiknya diblokir.

      Hapus
  24. Atm saya mandiri saya hilang tapi tidak mungkin kalau seumpama ganti no rekening soalnya transperan dari kantor tidak bisa di ubah solusinya gimana ya gan...?

    BalasHapus
  25. Atm saya mandiri saya hilang tapi tidak mungkin kalau seumpama ganti no rekening soalnya transperan dari kantor tidak bisa di ubah solusinya gimana ya gan...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti kartu debit tidak akan mengubah nomor rekening jadi tidak perlu khawatir.

      Hapus
  26. Maaf min mau tanya...2 bulan lalu buku beserta atm saya hilang trus saya bikin lagi dan sudah jadi..trus tiba2 teman saya tf uang di nomer rek lama...setelah saya cek no rek yg lama(punya fc'an) dan no rek baru kok berbeda...minta solusinya trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hanya ganti buku tabungan dan kartu debit seharusnya nomor rekening tidak berubah kecuali buka rekening baru.

      Hapus
  27. apakah mengetahui nomor 16 digit di atm dan tangal kadaluarsa apa bisa di salah gunakan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hanya 16 digit kartu debit dan tanggal masa berlaku sepertinya tidak bisa karena untuk transaksi dibutuhkan juga 3 digit kode CVC yang ada di belakang kartu serta kode OTP dikirim dalam bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar. Meski demikian 16 digit nomor kartu debit dan tanggal masa berlaku di bawah perlu dijaga kerahasiaannya.

      Hapus
  28. Hai admin, saya mau bertanya. Saya punya mbanking sebelum kartu atm saya ketelan. Setelah saya urus kartu yang baru dan dengan pin yang baru. Kenapa mbankig saya selalu gagal saat melakukan transfer uang. Mohon solusinya min agar mudah tanpa membuat ulang mbanking yang baru. Karna saya tinggal jauh dari pemukiman kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobile Banking beberapa perusahaan perbankan biasanya terkoneksi dengan kartu debit jika ganti maka harus registrasi ulang. Saya sarankan registrasi langsung di kantor cabang jangan di mesin ATM agar bisa sekalian aktivasi transaksi finansial.

      Hapus
  29. Kalo kartunya patah atau rusak harus bawa patahannya atau gmna ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dibawa patahannya jika tidak harus urus surat kehilangan di Kepolisian.

      Hapus
  30. Atm saya tertelan saat pembaruan ditanya nomer rekeningnya tetapi saya lupa karena kartu ATM itu pemberian dari perusahan dimana saya bekerja jadi gak ada buku tabungannya,apakah nomer rekening tetap yg lama ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor rekeningnya tetap sama, jika kartu ATM hilang atau tertelan di mesin ATM siapkan surat kehilangan untuk dokumen pendukung.

      Hapus
  31. Hai admin.
    Mau nanya Rek BCA saya yg lama mengikuti KTP yg lama..
    Sedang kan KTP yg baru ini namany beda. Jika mau di rubah sesuai dengan ktp yg baru apakah bisa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tapi untuk ubah data biasanya di kantor cabang tempat buka rekening.

      Hapus
  32. Apa bisa ganti norek keyang baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti nomor rekening tidak bisa, kecuali tutup rekening yang sudah dan buka rekening baru.

      Hapus
  33. saya menggunakan atm dari biaya siswasaya, lalu atm saya terblokir karena salah pin 3x apakah saat saya melakukan pengaktifan lagi itu juga menggangu soalasuknya biayasiswa saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak, hanya saja kartu tidak bisa digunakan transaksi karena berstatus terblokir.

      Hapus
  34. Saya mau ngambil uang di ATM tpi udh ganti rekeninng uang nya masuk ke rekening dulu apakah masih bisa di ambil???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uangnya diterima ke nomor rekening tujuan ketika proses transfer.

      Hapus
  35. Saya mengganti ATM saya karena tenggelam, apakah no rekening tetap sama seperti ATM yg tenggelam?

    BalasHapus
  36. Saya punya internet banking bri trus ada yg ganti sama orang lain gara gara ngajuain pinjam onlen sulusi ny gimana admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan blokir sementara layanan internet banking & hapus User ID di kantor cabang Bank BRI. Lalu registrasi ulang.

      Hapus
  37. saya baru saja ganti ATM .. dan punya BRImo..tp kenapa no 16 dgit ATM di BRImo belum berubah? apakah kartu atm saya yang baru bisa didaftarkan ke akun merchant?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin secara sistem belum update di aplikasi BRImo, nomor kartu ATM baru bisa didaftarkan di e-Commerce atau merchant yang menerima pembayaran kartu debit sesuai dengan logo kartu yang dipegang nasabah.

      Hapus
  38. Klo smisal atm hilang dan no rek sudah tersebar luas sbgai patokan pemasukan uang di bisnis online apakah transferan uangnya akan berhenti klo smisal mmbuat kartu baru lagiπŸ™πŸ™ mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo masuk ke nomor rekening bukan nomor kartu debit. Jadi jika ganti kartu dana yang ditransfer akan masuk ke rekening.

      Hapus
  39. Kak mau tanya saya kan abis ditipu, trus saya fotoin ktp sama kartu atmnya, trus saya minta solusinya apakah harus tutup akun tabungan sama blokir atm, atau cumi blokir atm sama ganti atm saja ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sama kyk saya kak, kemarin saya baru bikin rekening BCA terus pelayan bank nya minta kirim no kartu atm sama ktp, apakah itu aman?

      Hapus
    2. Bisanya ganti kartu ATM dan ubah semua kode keamanan seperti PIN dan password di layanan Mobile Banking. Untuk lebih amannya saya sarankan tutup rekening tersebut dan buka rekening baru.

      Hapus
  40. Apa kah perlu ganti ATM BRI yg berchip......soal nya saya masih pke ATM lama ....kira kira saldo nya hilang g

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan lebih aman apabila menggunakan kartu ATM chip, silakan ganti kartu lama saldo tetap di rekening.

      Hapus
  41. Gimana ya kalau no kartu udah di kasih sama otp ada baiknya saya harus bagai mana ya, plis bantu saya , istri saya udah terlanjur dan kebobolan 700 ribu saldo atmnua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sarankan ganti kartu ATM dan jangan pernah berikan kode keamanan OTP maupun kode rahasia lainnya kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan diri pihak bank.

      Hapus
  42. Gimana ya kalau no kartu udah di kasih sama otp ada baiknya saya harus bagai mana ya, plis bantu saya , istri saya udah terlanjur dan kebobolan 700 ribu saldo atmnua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sarankan ganti kartu ATM dan jangan pernah berikan kode keamanan OTP maupun kode rahasia lainnya kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan diri pihak bank.

      Hapus
  43. Saya tarik tunai menggunakan kartu BCA di mesin prima. Setelah keluar struknya nomer kartu dan nomer rekeningnya berbeda dengan punya saya, itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan itu adalah struk bukti transaksi dari nasabah sebelumnya yang transaksi di mesin ATM tersebut. Untuk memastikan detail transaksi rekening bisa cek mutasi rekening dari mesin ATM ada menggunakan layanan Internet Banking dan Mobile Banking.

      Hapus
  44. Halo kak, kemarin saya baru buat rek.BCA dan dibimbing cara daftar online oleh mbak² yg di BCA. Pas proses nya selesai, mbak nya langsung minta di kirim ktp sama screenshoot-an yg ada no kartu atm lewat whatsapp. Saya tanya temen yg daftar barengan tidak diminta begitu. Apakah itu aman? Apa yg harus saya lakukan?

    BalasHapus
  45. Apakah proses buka rekening Melalui aplikasi BCA mobile? Atau ditawari melalui WhatsApp?

    BalasHapus
  46. Kak kalau misalnya kartu ATM hilang setelah diganti yang baru apakah no Rek berubah?
    Misalnya kita tidak membawa surat keterangan dari kantor polisi boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk status kartu ATM hilang wajib dilengkapi dengan surat kehilangan. Setelah ganti kartu nomor rekening tetap sama tidak berubah.

      Hapus
  47. Ketika Atm dan buku tabungan nya hilang, apakah bisa membuat atm baru tapi dengan no rekening yg sama dengan yg sebelum nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, tapi urus dulu surat kehilangan di Kepolisian sebagai dokumen pendukung.

      Hapus
  48. Kalo mau ganti kartu tp nmr rek ttp sama bisa ga ya? Saya kan nasabah bca, ada 2 type kartu kan di bca itu, tabunganku dan tahapan. Nah saya pengguna kartu tabunganku, pengen ganti ke tahapan, kira kira bisa gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk produk TabunganKu tidak bisa mendapatkan kartu debit dengan fasilitas yang sama seperti rekening Tahapan. Dia biasanya dibatasi limit sesuai dengan kebijakan di rekening TabunganKu.

      Hapus
  49. Mau bertanya,
    Kalo nomor yang kita gunakan untuk mendaftar kartu ATM BCA hilang.
    Apakah bisa mengganti nomor di Kota lain? Atau harus di tempat dimana kita membuka Rekening tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti kartu ATM bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BCA. Kecuali ada perubahan data antara di rekening dengan kartu identitas eKTP, pembuatan kartu ATM hanya bisa di kantor cabang tempat buka rekening sekaligus update data rekening.

      Hapus
  50. Kartu atm saya rusak ..syaa mau ganti kartu nya aja bisa ga ya..tapi nomor rekening ga maj di rubah sama kayak dulu bisa ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu ATM rusak tetap bisa diganti silakan kunjungi kantor cabang Bank terdekat. Nomor rekening tidak akan berubah yang ganti nanti hanya nomor kartu ATM.

      Hapus
  51. Bagaimana jika atm saya di curi orang dan orang tersebut tau pin dari atm saya..
    apakah aman ketika saya ganti atm trus ganti pin nya..
    jika saya ganti atm baru dan pin baru apakah atm yang di curi orang tersebut masih bisa di salah gunakan oleh pemcuri tersebut?
    sekian terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya jika kartu ATM hilang atau tertelan di mesin ATM silakan blokir bisa dengan menghubungi call center Bank atau di kantor cabang bahkan bisa melalui aplikasi untuk beberapa perusahaan perbankan. Jika kartu ATM sudah diganti maka kartu ATM sebelumnya otomatis nggak bisa digunakan lagi.

      Hapus
  52. Saya telah mengganti kartu ATM saya yang hilang.
    kemudian mencoba mengaktifkan M-Banking BCA saya, namun saat mengisi PIN SEKARANG dan PIN BARU selalu SALAH..
    Mohon solusinya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya reset akun m-BCA di kantor cabang Bank BCA.

      Hapus
  53. Aku mau tanya,
    Kalo si penipu udh tau nomor rekening, apa masih bisa ngebobol? Walopun kartu atm sudah diganti dengan yg baru,pin juga baru,.?? Mohon penjelasan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama kode rahasia baik terdekat kartu debit maupun layanan e-Banking tidak diketahui penipu Saya rasa masih aman. Yang terpenting ganti kode PIN dan password secara berkala.

      Hapus
  54. Atm dan buku tabungan hilang,apakah bisa diganti tapi tetap dengan nomer rekening yang lama??

    BalasHapus
  55. gimana cara sy mau bikin buku tabung yg hilang tai tetep make no rekening yg lama

    BalasHapus
  56. Min mau tanya klo ganti kartu ATM mandiri magnetic ke yg chip tpi data masih pake alamat lama, KTP skrang udah pindah alamat apa bisa tanpa merubah alamat yg lama di bank...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya Apabila ada perubahan data antara di kartu identitas diri dengan data di rekening penggantian kartu debit hanya bisa di kantor cabang tempat buka rekening. Untuk memastikan bisa kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat nanti dijelaskan oleh customer service.

      Hapus
  57. saya mau ganti emel ama no hp apa bisa

    BalasHapus
  58. Min mau tanya..saya pernah ketipu..
    Apa masih bisa di salah gunakan ..
    Jika no 16 digit dan no yg di belakang kartu atm saya sudah saya rubah ke bank bni..
    No rekening memang tidak rubah..
    Apakah masih bisa di salahgunakan si penipu...atau sudah aman min...

    BalasHapus
  59. Setelah membaca komentar dan balasan admin, saya merasa tenang. Karena beberapa hari lalu kartu ATM saya hilang dicuri orang, saya langsung pergi ke bank untuk memblokir kartu ATM tersebut dan membuat kartu ATM yang baru. Namun saya membuat pin yang sama seperti yang sebelumnya.
    Saya ingin bertanya pada admin untuk lebih memastikan, apakah masih bisa si pencuri mencoba untuk membobol kartu ATM saya yang lama (yang statusnya sudah terblokir)?

    BalasHapus
  60. Ka apakah atm yang sudah hilang. Saldonya juga bisa ikut hilang?

    Dan juga ketika kita sudah membuat atm baru, apakah saldonya akan ttap ada atau sudah hilang?

    BalasHapus
  61. Ketika saya ganti kartu ATM saya yg rusak di kartu tersebut tidak tercantum no kartu nya , bagaimana cara mengetahuinya

    BalasHapus