Rabu, 12 September 2018

Cara Reset Password CC CIMB Niaga di CIMB Clicks

Cara Reset Password CC CIMB Niaga di CIMB Clicks
CC CIMB Niaga

Fasilitas internet banking CIMB Clicks bisa dinikmati oleh hampir seluruh jenis rekening tabungan di Bank CIMB Niaga. Saya sendiri pengguna rekening Tabunganku yang merupakan kerjasama antara Bank Indonesia dengan perusahaan perbankan di Indonesia menghadirkan produk perbankan berupa simpanan tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan untuk meningkatkan edukasi dan memanfaatkan perbankan di kalangan masyarakat.

Jika di perusahaan perbankan lainnya jenis rekening ini fasilitasnya dibatasi khususnya ketiadaan akses ke layanan internet banking, namun hal ini tidak berlaku di Bank CIMB Niaga.

Fasilitas di dalam internet banking CIMB Clicks sangat lengkap baik transaksi finansial ataupun sekadar nonfinansial cek saldo rekening tabungan. Saat kita akses halaman website resmi cIMB Clicks di sana ada dua opsi yaitu Personal Banking dan Credit Card. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga yang tidak menjadi nasabah diberikan juga fasilitas internet banking di CIMB Clicks. Tentu sebelumnya harus melakukan registrasi bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank CIMB Niaga atau registrasi sendiri, langkah-langkahnya baca di postingan: Cara Registrasi Kartu Kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking

Selama ini saya memang lebih sering mengakses berbagai informasi maupun transaksi di layanan Personal Banking CIMB Clicks begitu juga jika ingin melihat transaksi di kartu kredit CIMB Niaga. Karena informasi yang ditampilkan pada opsi Personal Banking tidak terlalu komplit khususnya untuk kartu kredit saya pun akses di opsi Credit Card.

Sayangnya karena sudah cukup lama tidak login di bagian Credit Card internet banking CIMB Clicks saya pun lupa password sudah coba dua kali namun gagal, tidak berani coba untuk ketiga kalinya takut internet banking terblokir saya pun terpaksa reset atau ganti ulang password.

Prosesnya sangat mudah, berikut ini saya sampaikan langkah-langkah cara reset password kartu kredit CIMB Niaga di CIMB Clicks:

Langkah I
Langkah I

Pertama seperti biasa silakan akses website resmi internet banking CIMB Clicks https://www.cimbclicks.co.id. Lalu pilih bagian "Credit Card" kemudian klik "Forgot password?"

Langkah II
Langkah II

Lanjut halaman berikutnya adalah recovery your password isi 16 digit nomor kartu kredit, lalu tanggal lahir, dan masukkan kode keamanan yang ditampilkan oleh layar selanjutnya klik "Next"

Langkah III
Langkah III

Halaman berikutnya adalah formulir verifikasi kode karena dalam hal ini kita belum memiliki kode verifikasi silakan klik "Request Passcode" silakan cek di nomor telepon terdaftar pada kartu kredit CIMB Niaga menerima sebuah SMS dengan kode verifikasi silakan masukkan pada kolom "insert your password"

Buat password baru di kolom create your password lalu konfirmasi di bagian bawahnya confirm password. Dan akhiri dengan menekan tombol "Next"

Sukses
Sukses

Sampai di sini kita telah berhasil ganti password kartu kredit CIMB Niaga di layanan internet banking CIMB Clicks.

Jadi mudah sekali cara ganti PIN atau password kartu kredit CIMB Niaga di CIMB Clicks. Jika membutuhkan bantuan karena kurang paham di beberapa tahapan jangan sungkan-sungkan menghubungi layanan contact call center customer service CIMB Niaga 24 jam, nanti akan dipandu proses reset password sampai berhasil.

Cara Reset Password CC CIMB Niaga di CIMB Clicks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra