Senin, 18 Desember 2017

Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks

Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks
Internet Banking CIMB Clicks

CIMB Clicks adalah fasilitas internet banking bagi nasabah PT Bank CIMB Niaga dengan berbagai fitur transaksi non finansial dan finansial diakses melalui web browser atau menggunakan aplikasi CIMB Go. Melalui layanan ini nasabah bisa mengakses informasi akun rekening tabungan serta memanajemen financial juga pembayaran dan pembelian.

Ketika buka rekening tabungan CIMB Niaga layanan internet banking CIMB Clicks tidak langsung diaktifkan jadi nasabah bisa minta bantuan customer service di kantor cabang atau daftar sendiri melalui website resmi cimbclicks.com. Prosesnya cukup mudah yang terpenting sudah memenuhi syarat dan kebijakan salah satunya memiliki kartu debit CIMB.

Semua produk simpanan bisa mendapatkan fasilitas internet banking CIMB Clicks termasuk rekening Tabunganku CIMB. Kebetulan ini adalah jenis tabungan yang saya pilih karena bebas biaya admin bulanan dan setoran awalnya juga ringan hanya Rp20.000. Rekening Tabunganku merupakan kerjasama Bank Indonesia dengan perusahaan perbankan untuk menghadirkan produk simpanan yang mudah dijangkau masyarakat sekaligus mengajarkan budaya menabung.

Baik langsung saja ke proses langkah-langkah cara registrasi internet banking CIMB Niaga CIMB Clicks:

Pertama silahkan buka website resmi Internet Banking CIMB Clicks di halaman www.cimbclicks.com kemudian pilih "Bahasa Indonesia" agar lebih mudah.

Indonesia
Indonesia

Berikutnya pada halaman login di CIMB Clicks Internet Banking karena kita adalah pengguna baru yang ingin melakukan pendaftaran silakan perhatikan pada tulisan "Belum punya user ID?" Lalu silakan klik "Daftar di sini!"

Daftar di sini!
Daftar di sini!

Selanjutnya ditampilkan halaman registrasi CIMB Clicks dan informasi singkat terkait layanan & transaksi dengan internet banking CIMB Clicks. Untuk melanjutkan silahkan klik "Lanjutkan"

Registrasi
Registrasi

Kemudian di halaman berikutnya adalah formulir untuk registrasi internet banking CIMB Clicks masukkan nomor rekening kemudian nomor kartu debit atau kartu ATM kode keamanan yang ditampilkan. Silakan baca syarat dan ketentuan yang berlaku di CIMB Clicks centang "Saya Setuju" lalu klik "Lanjut"

Form
Form

Langkah berikutnya buat user ID juga password dan kata kunci keamanan, isi juga kolom email dan pastikan nomor telepon yang ditampilkan oleh halaman registrasi sudah benar sebagai penerima kode mPIN. Untuk kolom "Staf ID" jika ada bisa diisi jika tidak kosongkan saja kemudian klik "Lanjut"

User ID
User ID

Halaman berikutnya adalah aktivasi mPIN yang diterima melalui SMS ke nomor telepon terdaftar sesuai yang diperlihatkan tadi. Masukkan kode tersebut pada kolom "Kode Aktivasi Anda" lalu klik "Kirim"

Aktivasi mPIN
Aktivasi mPIN

Sampai disini registrasi internet banking CIMB Clicks setelah berhasil ditampilkan halaman notifikasi seperti dibawah. Untuk mencoba login alamat CMB click silakan klik tombol "Login"


Masukkan user ID serta kode keamanan lanjut klik "Login" lalu masukkan paswoord untuk masuk. Akan diarahkan ke halaman utama internet banking CIMB Click dan bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya.

CIMBClicks
CIMBClicks

Beberapa menu utama internet banking CIMB Clicks diantaranya kelola rekening saya di sana kita bisa cek saldo rekening tabungan dan informasi mutasi rekening ada juga informasi simpanan deposito jika nasabah memilikinya serta kolom kartu kredit, ada juga menu transfer untuk transfer saldo ke sesama rekening CIMB atau antar rekening bank lainnya, kemudian bayar tagihan seperti tagihan telepon dan listrik pasca bayar termasuk pembayaran tagihan kartu kredit, dan beberapa menu juga layanan tambahan.

Jadi cukup mudah mengikuti langkah-langkah cara registrasi internet banking CIMB Niaga CIMB Clicks dengan syarat memiliki kartu debit jika belum bisa buat di kantor cabang CIMB Niaga tempat buka rekening tabungan.

Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra