Rabu, 26 September 2018

Akhirnya Kartu Debit PermataMe "Mendarat"

Akhirnya Kartu Debit PermataMe Mendarat
Kartu Debit PermataMe

Lebih dari 2 bulan yang lalu saya buka rekening tabungan di Bank Permata melalui fitur yang ada di aplikasi Permata Mobile prosesnya juga sangat cepat. Bagi yang belum sempat baca ceritanya sempat saya update di postingan "Cara Buka Rekening Bank Permata Melalui Aplikasi Permata Mobile".

Hanya saja ketika buka rekening tabungan baru di Bank Permata melalui aplikasi Permata Mobile fasilitas kartu debit atau kartu ATM tidak bisa kita dapatkan begitu saja sebab dikirim dari Bank Permata Pusat. Atau sebagai nasabah yang telah terdaftar kita bisa buat kartu debit di kantor cabang terdekat.

Karena posisi cukup jauh dari kantor cabang Bank Permata tentu berulangkali saya menghubungi call center Permata Bank melalui sambungan telepon agar kartu dikirim. Kurang lebih hampir 3 kali, sampai akhirnya seminggu yang lalu pihak Bank Permata menghubungi untuk konfirmasi bahwa kartu debit telah dicetak dan dikirim saat itu juga diminta menunggu setidaknya 7 hari kerja hingga kartu sampai sesuai dengan alamat di nomor rekening terdaftar.

Tidak sampai seminggu kartu debit saya terima dan ini adalah jenis kartu debit PermataMe sesuai dengan jenis rekening tabungan saya di Bank Permata. Kartu dalam keadaan tersegel dan statusnya belum aktif.

Di bawah ini saya tampilkan beberapa foto kartu debit PermataMe ketika diterima. Sebelumnya mohon maaf kualitas gambar kurang memadai karena kamera handphone beresolusi rendah, belum bisa upgrade ke smartphone flagship hehehe...

Akhirnya Kartu Debit PermataMe Mendarat
Isi Paket

Kartu debit dibungkus lembaran menyerupai kota di dalamnya ada dompet berwarna hijau berisi kartu debit dan buku petunjuk.

Buku Panduan
Buku Panduan

Buku panduan berisi informasi seputar kartu debit dan cara aktivasi kartu, nanti akan saya update di postingan berikutnya.

Logo GPN
Logo GPN

Oh ya, kartu debit PermataMe yang saya terima sudah berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Katanya sih jenis kartu debit dengan logo ini memiliki banyak benefit diantaranya bisa menghemat biaya ketika tarik tunai ataupun transaksi di mesin ATM yang berbeda.

Dulu saya pikir logo GPN itu mirip dengan logo MasterCard atau Visa tapi ternyata hanya berupa logo hologram tercetak di belakang kartu.

Kartu debit PermataMe ini benar-benar saya tunggu karena didalamnya menawarkan berbagai promo menarik diantaranya cash back beberapa transaksi seperti transportasi online, belanja online, serta belanja di beberapa merchant yang telah bekerjasama. Nominal cashback disesuaikan dengan jumlah saldo di dalam rekening tabungan, sepertinya ini akan benar-benar saya manfaatkan.

Bagi nasabah Bank Permata yang juga kebetulan buka rekening tabungan baru Melalui aplikasi Permata Mobile, namun belum mendapat kartu debit atau kartu ATM ada baiknya menghubungi layanan call center Bank Permata agar segera diproses. Tetapi jika tempat tinggal tidak terlalu jauh dengan kantor cabang prosesnya akan lebih cepat jika buat langsung di sana.

Baca juga: Cara Cek Saldo Rekening Permata Bank Via PermataNet

Baik kita tunggu update postingan berikutnya saya akan coba aktivasi kartu debit PermataMe melalui layanan internet banking PermataNet.

Akhirnya Kartu Debit PermataMe "Mendarat" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra