Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Kartu Debit PermataMe "Mendarat"

Akhirnya Kartu Debit PermataMe Mendarat
Kartu Debit PermataMe

Lebih dari 2 bulan yang lalu saya buka rekening tabungan di Bank Permata melalui fitur yang ada di aplikasi Permata Mobile prosesnya juga sangat cepat. Bagi yang belum sempat baca ceritanya sempat saya update di postingan "Cara Buka Rekening Bank Permata Melalui Aplikasi Permata Mobile".

Hanya saja ketika buka rekening tabungan baru di Bank Permata melalui aplikasi Permata Mobile fasilitas kartu debit atau kartu ATM tidak bisa kita dapatkan begitu saja sebab dikirim dari Bank Permata Pusat. Atau sebagai nasabah yang telah terdaftar kita bisa buat kartu debit di kantor cabang terdekat.

Karena posisi cukup jauh dari kantor cabang Bank Permata tentu berulangkali saya menghubungi call center Permata Bank melalui sambungan telepon agar kartu dikirim. Kurang lebih hampir 3 kali, sampai akhirnya seminggu yang lalu pihak Bank Permata menghubungi untuk konfirmasi bahwa kartu debit telah dicetak dan dikirim saat itu juga diminta menunggu setidaknya 7 hari kerja hingga kartu sampai sesuai dengan alamat di nomor rekening terdaftar.

Tidak sampai seminggu kartu debit saya terima dan ini adalah jenis kartu debit PermataMe sesuai dengan jenis rekening tabungan saya di Bank Permata. Kartu dalam keadaan tersegel dan statusnya belum aktif.

Di bawah ini saya tampilkan beberapa foto kartu debit PermataMe ketika diterima. Sebelumnya mohon maaf kualitas gambar kurang memadai karena kamera handphone beresolusi rendah, belum bisa upgrade ke smartphone flagship hehehe...

Akhirnya Kartu Debit PermataMe Mendarat
Isi Paket

Kartu debit dibungkus lembaran menyerupai kota di dalamnya ada dompet berwarna hijau berisi kartu debit dan buku petunjuk.

Buku Panduan
Buku Panduan

Buku panduan berisi informasi seputar kartu debit dan cara aktivasi kartu, nanti akan saya update di postingan berikutnya.

Logo GPN
Logo GPN

Kartu debit PermataMe ini benar-benar saya tunggu karena didalamnya menawarkan berbagai promo menarik diantaranya cash back beberapa transaksi seperti transportasi online, belanja online, serta belanja di beberapa merchant yang telah bekerjasama. Nominal cashback disesuaikan dengan jumlah saldo di dalam rekening tabungan, sepertinya ini akan benar-benar saya manfaatkan.

Bagi nasabah Bank Permata yang juga kebetulan buka rekening tabungan baru Melalui aplikasi Permata Mobile, namun belum mendapat kartu debit atau kartu ATM ada baiknya menghubungi layanan call center Bank Permata agar segera diproses. Tetapi jika tempat tinggal tidak terlalu jauh dengan kantor cabang prosesnya akan lebih cepat jika buat langsung di sana.

Baca juga: Cara Cek Saldo Rekening Permata Bank Via PermataNet

Baik kita tunggu update postingan berikutnya saya akan coba aktivasi kartu debit PermataMe melalui layanan internet banking PermataNet.

20 komentar untuk "Akhirnya Kartu Debit PermataMe "Mendarat""

  1. Itu bukan logo GPN kali gan,tapi hologram kartu VISA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul bang logo GPN. :D

      Hapus
    2. Logo GPN kog dibelakang?

      Hapus
    3. Maaf, ya ini yang saya dapat kartu VISA.

      Hapus
    4. Kalo logonya VISA berarti bukan GPN?

      Hapus
  2. Untuk kartu Debit Permata bisa pilih warna sendiri gak, kog ada warna merah, hijau, dan biru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat kartu di kantor cabang ortu saya dapat yang warna biru tidak ada nama pemilik kartu, mungkin karena jenis kartu instan.

      Hapus
    2. Kalo warna biru harus buat di kancab ya?

      Hapus
    3. Ya dapat di kantor cabang.

      Hapus
    4. Kalu logo visa artinya kartu debit apa

      Hapus
    5. Bisa cek di bagian depan kartu biasanya ada keterangannya jika kartu debit tertulis Debit Card. Sedangkan untuk kartu kredit tertulis Credit Card.

      Hapus
  3. aktivkan kartu permata me nya gmaa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh saya lupa, sepertinya menggunakan metode SMS ada di bagian panduan ketika kartu debit diterima. Coba cek di buku panduan .

      Hapus
  4. Ko saya kartu debit saya ada nma saya sndri itu kartu kredit atau kartu debit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cek di bagian depan kartu biasanya ada keterangannya jika kartu debit tertulis Debit Card. Sedangkan untuk kartu kredit tertulis Credit Card.

      Hapus
  5. Saya smpet daptr d kantor cang mndptkn kartu debit nya biru dn ada tulisan visa dan jda g ada tulisan nma sya sndri bbrpa hri ke dpn dtang kgi du karru debit warna merah ada tulisan visa dn ada tulisan nm say sndri klu ada tulisan nm sya sndri itu kartu debit atau kartu kredit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cek di bagian depan kartu biasanya ada keterangannya jika kartu debit tertulis Debit Card. Sedangkan untuk kartu kredit tertulis Credit Card.

      Hapus
  6. mau tanya, kalau buka rekening permata iB (syariah) dapat nya kartu yang seperti apa bang ?

    BalasHapus
  7. di kirim via apa mas?pos kah?jne atau yg lainnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu lupa dulu dikirim lewat jasa ekspedisi apa karena kebutuhan tidak di rumah yang menerima pihak keluarga.

      Hapus