Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui User ID Permata Mobile X & PermataNet

Cara Mengetahui User ID Permata Mobile X & PermataNet
Permata Mobile X & PermataNet

Cara Mengetahui User ID Permata Mobile X & PermataNet - Permata Mobile X sekarang menjadi aplikasi utama layanan mobile banking Permata Bank mengganti aplikasi sebelumnya Permata Mobile. Sedangkan PermataNet adalah layanan internet banking yang juga terkoneksi dengan Permata Mobile X, ini artinya User ID di Permata Mobile X bisa kita gunakan login di PermataNet.

User ID tersebut kita buat ketika registrasi di Permata Mobile X maupun internet banking PermataNet. User ID umumnya berupa kombinasi angka dan huruf.

Di postingan kali ini akan saya bagikan tutorial langkah-langkah cara mengetahui User ID Permata Mobile X dan PermataNet bagi nasabah yang lupa mengingatnya.

Pertama, silakan buka website internet banking PermataNet yang beralamat di permatanet.com, perhatikan di bagian bawah formulir login ada tulisan "Saya Lupa User ID atau Password" klip disana.

Kita akan ditampilkan dua opsi silakan klik "Lupa User ID"

Karena di sini saya memiliki rekening tabungan di Permata Bank maka klik tombol "Nomor Rekening"

Lanjut isi data yang diminta mulai dari nomor rekening Permata Bank, kode PIN kartu debit, input kode captcha yang ditampilkan halaman, pilih nomor telepon yang akan menerima SMS verifikasi.

Sekarang masukkan kode verifikasi yang diterima di nomor telepon yang tadi dipilih.

Sampai disini kita akan ditampilkan User ID dari Permata Mobile X atau PermataNet. Silakan diingat, jika bisa hindari menyimpan User ID dalam bentuk catatan karena berpeluang diketahui oleh pihak lain.

Dengan mengetahui User ID sekarang kita bisa login di aplikasi Permata Mobile X maupun layanan internet Banking PermataNet. Jika lupa dengan password bisa cek video dibawah.



Sekadar informasi tambahan apabila nasabah lupa dengan kode PIN kartu debit yang diminta ketika proses pengecekan User ID maka harus ke kantor cabang Permata Bank untuk reset kode PIN. Berhubung sedang ke kantor cabang di sana nanti nasabah bisa sekaligus minta bantuan customer service untuk User ID aplikasi Permata Mobile X.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui User ID Permata Mobile X & PermataNet"