Rabu, 18 April 2018

Cara Registrasi Kartu Kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking

Cara Registrasi Kartu Kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking
Kartu Kredit CIMB

Untuk bisa mendapatkan kartu kredit dari Bank CIMB Niaga tidak selalu diwajibkan menjadi nasabah dimana biasanya nasabah bisa dengan mudah registrasi di layanan internet banking CIMB Clicks hanya dengan mendaftarkan nomor rekening melalui kantor cabang Bank CIMB atau registrasi sendiri melalui mesin ATM CIMB Niaga.

Bagi pemegang kartu kredit Bank CIMB Niaga no nasabah juga bisa melakukan registrasi di layanan CIMB Clicks untuk memantau transaksi kartu kredit. Fitur ini sangat penting karena ada beberapa kartu kredit yang diterbitkan oleh perusahaan perbankan tidak support untuk layanan internet banking.

Oke Langsung saja berikut ini langkah-langkah cara registrasi kartu kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking:

Registrasi
Registrasi

Pertama silakan akses website resmi CIMB Clicks https://www.cimbclicks.co.id/ib-cimbniaga/Login.html pada halaman login pilih bagian "Credit Card" karena belum terdaftar silakan klik "Sign up here"

Formulir
Formulir

Di halaman berikutnya kita isi lengkap formulir registrasi online mulai dari 16 digit kartu kredit kemudian masukkan tanggal lahir pada kolom kemudian kode keamanan. Baca syarat dan kebijakan CIMB Clicks untuk kartu kredit selalu centang "I Accept" lanjut Klik tombol "Next"

Formulir
Formulir

Sekarang menuju ke halaman verifikasi passcode verifikasi pada kolom jika belum mendapatkan silakan klik "Request Passode" nanti kita terima melalui SMS, sebelumnya pastikan nomor telepon terdaftar di kartu kredit CIMB memiliki cukup pulsa dan berada dalam masa aktif. Setelah kode verifikasi dimasukkan sekarang waktunya membuat password pada kolom "Create your password" lalu ketik ulang password yang sama pada kolom "Confirm password" terakhir tinggal klik tombol "Next"

Berhasil
Berhasil

Apabila semua data yang diinput benar kita akan ditampilkan notifikasi bahwa registrasi di layanan internet banking CIMB Clicks menggunakan kartu kredit setelah berhasil dan bisa untuk login. Lanjut klik tombol "Login"

Halaman Utama
Halaman Utama

Silakan login menggunakan 16 digit kartu kredit diikuti dengan password yang tadi dibuat. Anda akan dibawa ke halaman utama internet banking CIMB Clicks untuk kartu kredit CIMB Niaga menampilkan detail kartu kredit. Disini kita bisa memantau seluruh transaksi yang telah dilakukan dan juga lihat tagihan terakhir di bulan sebelumnya. Fitur tambahannya adalah memungkinkan mengajukan ubah pembayaran cash menjadi cicilan kredit dengan syarat minimum pembelanjaan Rp500.000.

Hanya saja ketika diubah menjadi cicilan kredit akan dibebankan bunga untuk setiap tagihan di bulan berikutnya, besaran bunga sesuai dengan tenor kredit cicilan bisa diubah 3 bulan atau 12 bulan.

Baca juga: Pengajuan Naik Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Namun sayangnya saya belum melihat ada fitur pengajuan permintaan naik limit kartu kredit CIMB Niaga melalui layanan CIMB Clicks Internet Banking. Untuk urusan ini kita bisa request melalui layanan call center Bank CIMB Niaga atau langsung di kantor cabang.

Jadi seperti itulah langkah-langkah cara registrasi kartu kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking.

Cara Registrasi Kartu Kredit CIMB di CIMB Clicks Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra