Cara Buka Rekening PermataBebas di Permata Mobile X

Cara Buka Rekening PermataBebas di Permata Mobile X
Tabungan PermataBebas

Mungkin ada yang sudah pernah lihat postingan yang saya publish sebelumnya terkait buka rekening tabungan PermataMe "Cara Buka Rekening Bank Permata Melalui Aplikasi Permata Mobile" menanyakan "Kok buat artikel yang mirip kan sudah pernah dibagikan?"

Kali ini ada perbedaan karena saya buka rekening tabungan PermataBebas dengan status telah memilih produk tabungan PermataMe di Permata Bank. meskipun sama-sama pembuatannya melalui aplikasi yang sebelumnya menggunakan aplikasi Permata Mobile dan kini menggunakan Permata Mobile X.

Sekilas tentang produk tabungan PermataBebas dari Permata Bank salah satu yang menarik adalah dia bebas biaya admin / biaya perawatan rekening bulanan dengan syarat minimal saldo rata-rata setiap bulan sama dengan atau diatas Rp5.000.000. Dengan minimal saldo tersebut kita juga dibebaskan dari biaya transfer antar bank atau ke rekening bank lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah cara buka rekening PermataBebas di aplikasi Permata Mobile X khususnya bagi nasabah yang sudah memiliki rekening di Permata Bank terdekat di aplikasi Permata Mobile X.

Pertama silahkan login di aplikasi Permata Mobile X menggunakan akun dan password di bagian menu utama silakan pilih menu "Lainnya"

Menu Lainnya
Menu Lainnya

Disini saya menggunakan aplikasi Permata Mobile X versi terbaru di bulan Juli 2019, untuk versi sebelumnya atau yang akan update mungkin ada perubahan posisi menu dari aplikasi.

Lanjut pilih menu "Buka Tabungan Baru"

Buka Tabungan Baru
Buka Tabungan Baru

Pilih rekening tabungan yang akan dibuka disini sana pilih tabungan "PermataBebas"

Apply Now
Apply Now PermataBebas

Tap "Apply Now" lalu tap keranjang belanja di bagian bawah.

Lalu pilih "Mulai Pengajuan 1 Produk"

Pengajuan
Pengajuan

Sekarang kita diarahkan ke bagian bumi formulir dalam bentuk pertanyaan mulai dari tujuan buka rekening dilanjutkan sumber penghasilan silahkan diisi sampai dengan tahap akhir ditampilkan Syarat & Ketentuan Permata Bank silahkan dicentang keduanya untuk setuju lalu tekan "Konfirmasi"

Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan

Sampai kita mendapatkan sebuah nomor aplikasi sebagai nomor referensi pengajuan buka rekening tabungan baru di aplikasi Permata Mobile X silahkan simpan nomor pengajuan tersebut dan tunggu di proses.

Nomor Aplikasi
Nomor Aplikasi

Jika dari pengajuan ini yang terhitung pada tanggal 24 Juli 2019 proses aktivasi rekening setelah disetujui 2 hari kerja tepatnya di tanggal 26 Juli 2019 saya menerima sebuah SMS konfirmasi bahwa rekening telah aktif bisa digunakan untuk transaksi tentu saja dengan harus diisi saldo sebelumnya.

Rekening Aktif
Rekening Aktif

Jadi perbedaannya, saya tidak diminta verifikasi melalui video call WhatsApp atau di kantor cabang Permata Bank karena telah memiliki rekening sebelumnya datanya diambil dari sana beda ketika pertama kali buka rekening di aplikasi Permata Mobile.

Pembeda lainnya dulu buka rekening tabungan PermataMe melalui aplikasi akan mendapatkan bonus saldo sebesar Rp49.999 (khusus PermataMe). Namun sekarang untuk jenis tabungan PermataBebas tidak mendapatkan cashback saldo seperti sebelumnya.

Karena sekarang saya sudah memiliki 2 rekening dalam 1 user ID di aplikasi Permata Mobile X maka ketika akses informasi rekening di sana akan muncul 2 produk yaitu PermataMe dan PermataBebas. Nomor rekening yang baru aktif bisa langsung diisi saldo.

Hanya saja saya tidak bisa mendapatkan kartu ATM atau kartu debit Permata Plus dengan cara request dikirim dari Permata Pusat di Jakarta di mana sebelumnya untuk rekening tabungan PermataMe kartu debit dikirim sesuai alamat. Saya sudah menghubungi customer service terkait kartu debit, disampaikan saya harus ke kantor cabang Permata Bank terdekat dengan membawa persyaratan dokumen kartu identitas diri asli dan nomor rekening yang ingin dibuatkan kartu debit. Sampai dengan postingan ini di-update saya belum sempat ke kantor cabang Permata Bank yang karena lokasinya cukup jauh.

Jika nanti saya punya kartu debit Permata Plus berbagai promo cashback bisa didapat mulai dari cashback ketika transaksi di SPBU menggunakan kartu debit juga transaksi online.

Baca juga: Cara Ubah SMS Token ke Mobile Token Bank Permata

Jadi, seperti ini sekilas langkah-langkah cara buka rekening PermataBebas di Permata Mobile X aplikasi terbaru upgrade dari aplikasi Permata Mobile.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Buka Rekening PermataBebas di Permata Mobile X"

  1. Terus agan gmana caranya kalo lupa password kan diminta pin.

    Kalo kayak gitu gmana solusinya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel