Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Praktis Blokir Kartu ATM BRI di BRImo

Cara Praktis Blokir Kartu ATM BRI di BRImo
Blokir Kartu ATM BRI di BRImo

Cara Praktis Blokir Kartu ATM BRI di BRImo - Pembaruan di aplikasi BRImo menghadirkan beberapa fitur menarik sebut saja tarik tunai tanpa kartu debit di mesin ATM BRI, fitur ini sangat bermanfaat bagi nasabah yang mungkin lupa membawa kartu debit atau kartu hilang tinggal request kode penarikan di aplikasi. Hanya saja tarik tunai masih terbatas di mesin ATM BRI saja belum bisa di mesin ATM bank lainnya.

Fitur tambahan yang juga tersedia di versi terbaru aplikasi BRImo yaitu memungkinkan kita untuk blokir kartu ATM atau kartu debit BRI. Fitur ini ditujukan untuk beberapa situasi seperti ketika kartu tidak digunakan transaksi atau mungkin kartu tertelan di mesin ATM sehingga bisa menjaga keamanan rekening BRI.

Berikut ini adalah tutorial langkah-langkah cara blokir kartu ATM BRI di aplikasi BRImo:

Pertama, silakan login menggunakan Username dan password kemudian di halaman beranda aplikasi BRImo silahkan klik tulisan "Rekening Lain"

Sekarang pilih rekening yang akan di blokir kartu debitnya dengan klik tulisan "Lihat Detail"

Kita akan ditampilkan detail informasi rekening yang dipilih mulai dari nomor rekening, nomor kartu ATM, pemilik rekening dan perhatikan di bagian bawahnya adalah status kartu "Aktif" silakan klik di sana.

Aplikasi akan menampilkan status kartu ATM beserta jenis rekening. Untuk menonaktifkan atau blokir silakan klik tombol "Disable" di bagian paling bawah.

Lalu masukan 6 digit kode PIN dari aplikasi BRImo.

Sampai disini kita sudah berhasil blokir atau menonaktifkan atau disable kartu ATM BRI. Jika ingin mengaktifkannya kembali prosesnya sama seperti di awal.

Untuk kartu yang telah dinonaktifkan atau diblokir sepenuhnya tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Meski demikian nasabah tetap bisa transaksi secara digital menggunakan aplikasi BRImo termasuk layanan BRI Internet Banking karena tidak berpengaruh terhadap User ID.

Posting Komentar untuk "Cara Praktis Blokir Kartu ATM BRI di BRImo"