Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pencairan Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos

Cara Pencairan Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos
Kantor Pos

Cara Pencairan Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos - PT Pos Indonesia sudah cukup lama menjalin kerjasama dengan Western Union perusahaan jasa transaksi pengiriman maupun penerimaan uang dengan jaringan internasional. Kerjasama seperti ini sangat menguntungkan kita sebagai masyarakat bisa menikmati layanan Pos Indonesia juga Western Union dalam satu tempat.

Di postingan sebelumnya saya sudah berbagi pengalaman pencairan uang Western Union di kantor Bank BPD Bali. Kali ini saya kembali melakukan penarikan melalui Western Union di Kantor Pos Indonesia.

Berikut ini langkah-langkah cara pencairan Google AdSense menggunakan metode pembayaran via Western Union di Kantor Pos Indonesia:

Pertama, silahkan isi formulir penerimaan uang yang disediakan di kantor Pos Indonesia seperti pada gambar di atas.

Kita perlu mengisi informasi data penerima dan data pengirim. Jika kesulitan petugas Pos Indonesia akan bantu pengisian data tersebut.

Selanjutnya silakan beri tanda tangan pada formulir penerimaan uang Western Union yang tadi telah diisi lengkap. Serahkan pada petugas bersama dengan fotokopi e-KTP, untuk pengambilan pertama kali bahwa juga e-KTP asli.

Kedua, petugas Pos Indonesia akan memproses formulir tersebut secara online di komputer. Kita akan diminta menandatangani beberapa dokumen terkait pencairan uang Western Union.

Ketiga, petugas menyerahkan uang beserta print out bukti transaksi seperti gambar di atas sesuai dengan nominal yang ditransfer melalui Western Union. Disini Saya menerima uang dalam bentuk mata uang USD yang dikonversi ke mata uang IDR. Rate yang didapat tidak jauh berbeda dengan rate ketika saya cek melalui mesin pencari Google.

Tidak ada potongan biaya admin untuk pencairan uang Western Union di kantor Pos Indonesia.
Saya lebih suka melakukan penarikan uang Western Union di kantor Pos Indonesia dibanding di kantor bank. Karena prosesnya bisa lebih cepat sebab antrian tidak terlalu panjang. Hanya saja terkadang uang cash yang ada di kantor Pos Indonesia tidak mencukupi hingga harus menunggu agak siang untuk pencairan.

Biasanya saya hubungi terlebih dahulu petugas sebelum menuju ke kantor Pos Indonesia untuk memastikan bahwa cash yang ada mencukupi.

Baca juga: Cara Mengatasi Peringatan Pelanggaran Google AdSense

Penarikan Google AdSense via Western Union memang sedikit lebih ribet dibandingkan dengan metode pembayaran transfer bank yang tersedia di akun AdSense. Namun, karena saya orang yang jarang keluar rumah jadi hitung-hitung ke kantor pos Indonesia sambil refreshing, lagian tidak ada potongan seperti halnya pencairan ke rekening bank.

Posting Komentar untuk "Cara Pencairan Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos"