Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Debit

Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Debit
Tarik Tunai di ATM BRI

Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Debit - Judulnya seolah-olah memberikan tips bagaimana cara membobol mesin ATM BRI karena pada umumnya dibutuhkan kartu ATM atau kartu debit BRI untuk transaksi tarik tunai saldo maupun transaksi lainnya. Namun memang benar demikian, kini Bank BRI memberikan fasilitas ekstra bagi nasabah mungkinkan tarik tunai saldo di mesin ATM BRI tanpa kartu debit.

Baca: Perbedaan BRImo Dengan BRI Mobile Banking

Transaksi ini bisa dilakukan bagi nasabah yang sudah registrasi dan aktivasi aplikasi BRImo. Nasabah yang masih kebingungan bagaimana cara melakukan registrasi di aplikasi BRImo saya sarankan langsung melakukan pendaftaran di kantor cabang Bank BRI terdekat bisa sekaligus aktivasi transaksi finansial agar semua fitur di dalam aplikasi bisa diakses.

Khusus bagi nasabah yang telah terdaftar di BRI Internet Banking juga telah aktivasi mToken untuk transaksi finansial tidak perlu registrasi di aplikasi BRImo, tinggal login menggunakan user ID dan password yang sudah ada.

Sekarang jika nasabah sudah berhasil login di aplikasi BRImo di halaman beranda bisa menemukan fitur "Tarik Tunai"

Fitur Tarik Tunai di BRImo
Fitur Tarik Tunai di BRImo

Dari sana bisa request tarik tunai saldo dengan memilih rekening sumber dana dan nominal saldo yang ingin ditarik. Yang penuh diketahui penarikan hanya bisa dilakukan di jaringan mesin ATM BRI tidak bisa di mesin ATM milik bank lainnya.

Sejauh ini tidak ada biaya admin maupun biaya tambahan ketika nasabah menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi BRImo.

Sekadar informasi tambahan, ketika kita coba memasukkan nominal saldo yang ingin ditarik tunai tidak ada opsi input manual. Jadi di dalam daftar sudah tertera list nominal saldo yang bisa ditarik mulai dari Rp100.000 sampai dengan maksimal Rp1.000.000.

Pembatasan atau limit saldo yang bisa ditarik di mesin ATM BRI tanpa kartu debit menggunakan fitur yang ada di aplikasi BRImo hanya sampai dengan Rp1.000.000 mungkin diterapkan untuk meminimalisir kerugian yang dialami nasabah khususnya apabila terjadi penyalahgunaan akun pada rekening BRI.

Sebagai nasabah saya merasa fitur seperti ini sangat membantu khususnya di situasi mendesak kadang lupa bawa dompet keluar rumah namun membutuhkan uang tunai bisa langsung tarik tunai saldo di mesin ATM BRI tanpa menggunakan kartu debit.

Belum ada Komentar untuk "Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Debit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel