Perbedaan BRImo Dengan BRI Mobile Banking

Perbedaan BRImo Dengan BRI Mobile Banking
Bank BRI

Perbedaan BRImo Dengan BRI Mobile Banking - Jika dulu berbagai layangan harus kita akses melalui website resmi milik instansi maupun perusahaan sekarang dibuat menjadi lebih praktis dalam bentuk aplikasi. Ini juga diterapkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. selaku perusahaan jasa keuangan yang terus berinovasi menghadirkan layanan dan produk berbasis digital.

Bank BRI telah meluncurkan banyak sekali aplikasi salah satu yang sangat populer adalah BRI Mobile Banking. Dan terhitung sejak awal tahun 2019 diperkenalkan juga sebuah aplikasi yaitu BRImo (BRI Mobile).

Baca juga: Bayar Tagihan IndiHome Gratis Admin di BRImo

Mengapa kedua aplikasi di atas namanya sangat mirip. Apa yang membedakan?

Aplikasi BRImo


Aplikasi BRImo hanya dikhususkan untuk akses ke BRI Internet Banking. Nasabah yang sudah teregistrasi di layanan ini bisa langsung login menggunakan user ID dan password, bagi yang belum terdaftar bisa registrasi melalui aplikasi BRImo.

Seluruh fitur di layanan BRI Internet Banking bisa kita temukan di dalam aplikasi BRImo. Yang menarik kita bisa top up saldo LinkAja bahkan tarik tunai saldo di mesin ATM Link tanpa menggunakan kartu debit atau kartu ATM cukup request melalui aplikasi BRImo.

BRI Mobile Banking


Aplikasi BRI Mobile Banking memiliki berbagai fitur seperti informasi seputar Bank BRI, informasi layanan contact center BRI, fitur e-form atau formulir online untuk buka rekening juga setor tunai di kantor cabang dan formulir tarik tunai, fitur Mobile Banking BRI atau SMS Banking, fitur BRI Internet Banking, fitur My QR, fitur T-BRI, dan fitur informasi kartu Brizzi BRI juga termasuk di dalamnya.

Dari fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi BRI Mobile Banking menjelaskan kita bisa menikmati berbagai layanan sebut saja yang paling banyak digunakan adalah Mobile Banking atau SMS banking tanpa perlu input format SMS, nasabah tinggal pilih menu transaksi yang diinginkan contohnya cek saldo maupun transaksi finansial transfer saldo.

Di aplikasi BRI Mobile Banking terdapat juga fitur BRI Internet Banking bagi nasabah yang sudah terdaftar di layanan ini.

Kesimpulan
Jika nasabah merupakan pengguna aktif di layanan SMS Banking dan BRI Internet Banking sebaiknya menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking sedangkan yang fokus hanya di layanan BRI Internet Banking cukup pakai aplikasi BRImo.

Kedua aplikasi ini tersedia secara gratis bisa didownload dan install dari toko aplikasi Google Play untuk pengguna Android atau melalui App Store bagi penggunaan iOS. Setelah berhasil diinstal aplikasi membutuhkan proses aktivasi dimana nasabah akan dikirim sebuah SMS berisi kode OTP yang harus diinput di aplikasi, nomor telepon yang terdaftar sebagai penerima SMS berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan BRImo Dengan BRI Mobile Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel