Cara Mendapatkan Gratis & Diskon 50% Listrik PLN

Cara Mendapatkan Gratis & Diskon 50% Listrik PLN
Listrik PLN

Cara Mendapatkan Gratis & diskon 50% Listrik PLN - Akibat musibah pandemi virus Corona di Indonesia Pemerintah Pusat memberikan stimulus untuk menjaga ketahanan ekonomi negara dengan kucuran dana triliunan Rupiah untuk berbagai sektor satu diantaranya adalah sektor energi listrik dikhususkan bagi masyarakat pelanggan PLN golongan Rumah Tangga Tidak Mampu dengan kata lain pelanggan bersubsidi akan diberikan listrik gratis.

Skema ini sudah disetujui dan diterapkan terhitung sejak awal bulan April 2020 baik bagi pelanggan prabayar juga pasca bayar. Namun di sini tidak semua pelanggan bisa mendapatkan kan kompensasi gratis dan diskon 50% dari PLN.

Listrik gratis diberikan bagi pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) sedangkan diskon 50% diberikan untuk pelanggan dengan daya 900 Volt Ampere.

Cara mendapatkan gratis dan diskon 50% listrik PLN sudah banyak dibahas oleh media online. Metode yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan chatting di aplikasi WhatsApp dengan akun resmi PLN atau kita bisa mendapatkan gratis token di website resmi www.pln.co.id.

Dibawah ini saya lampirkan video Ketika coba mendapatkan gratis token listrik PLN untuk daya 450 VA melalui website resmi.



Sekadar informasi tambahan untuk pelanggan prabayar yang biasa disebut pengguna listrik pintar dengan pengisian token sebelum bisa digunakan akan diberikan gratis dan diskon 50% token listrik dihitung berdasarkan rata-rata pemakaian 3 bulan terakhir.

Sedangkan untuk pelanggan pasca bayar yang membayar tagihan listrik setiap bulannya akan diberikan gratis dan atau potongan 50% ketika melakukan pembayaran tagihan listrik di bulan April, Mei, dan Juni dihitung dari rata-rata penggunaan 3 bulan terakhir.

Baca juga: Lebih Murah Tarif Listrik Golongan R1 R1T R1M atau B1?

Untuk itu hanya pelanggan prabayar yang belum melakukan permintaan token gratis dan atau diskon baik melalui WhatsApp maupun website resmi PLN sedangkan bagi pelayanan pasca bayar langsung mendapatkannya ketika pembayaran tagihan di bulan berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Gratis & Diskon 50% Listrik PLN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel