Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Kartu Debit BNI Melalui Internet Banking

Cara Blokir Kartu Debit BNI Melalui Internet Banking
Kartu Debit BNI

Akhir-akhir ini jarang update postingan di blog karena kondisi kurang fit. Kali ini saya akan coba berbagi cara blokir kartu debit BNI melalui layanan BNI Internet Banking yang pastinya sudah mulai banyak digunakan nasabah Bank BNI.

Ketika kartu debit hilang atau mungkin dicuri penting sekali bagi nasabah sesegera mungkin melakukan pemblokiran terhadap kartu debit BNI tersebut. Cara konvensional yang biasa digunakan adalah menghubungi layanan BNI Call 24 jam hanya saja untuk bisa tersambung dengan customer service kita akan dibebankan biaya atau tarif pulsa yang nominalnya tentu saja tidak sedikit.

Maka dari itu kita gunakan cara alternatif untuk pemblokiran kartu debit BNI melalui layanan internet banking. Nasabah yang belum terdaftar di layanan BNI Internet Banking silahkan baca langkah-langkahnya dipostingan Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM.

Oke lanjut berikut ini adalah cara blokir kartu debit BNI melalui internet banking:

Di sini saya akses internet banking melalui aplikasi BNI Mobile versi 3.0.0 untuk versi terbaru mungkin saja tampilannya sedikit berbeda. Anda bisa juga akses internet banking di website resmi BNI Internet Banking.

Setelah berhasil login menggunakan username dan mobile PIN di aplikasi BNI Mobile Banking atau Anda akan dimintai user ID dan password jika login menggunakan web browser di website resmi BNI Internet Banking. Di menu utama silakan pilih menu "Administrasi" seperti tampilan di bawah.


Lanjutnya pilih menu "Blokir Kartu Debit"


Pilih nomor rekening BNI terkait kartu debit yang ingin diblokir.


Kemudian pilih nomor kartu debit yang ingin diblokir jika Anda hanya memiliki satu kartu debit di sana akan muncul nomor dan nama kartu begitu juga dengan status kartu. Lalu tekan "Lanjut"


Langkah berikutnya perhatikan detail dan validasi pastikan nomor kartu debit, nama, nama kartu, tanggal diterbitkan kartu debit, tanggal berakhir, kemudian pilih alasan pemblokiran kartu debit apakah hilang atau dicuri. Terakhir masukkan password transaksi di aplikasi BNI Mobile Banking atau jika Anda melakukannya melalui website resmi BNI Internet Banking isi dengan password internet banking. Terikhir tekan "Lanjut"


Sampai disini kita sudah berhasil melakukan pemblokiran kartu debit BNI yang kemudian akan mengubah status kartu dari normal menjadi tidak aktif atau terblokir.

Jika blokir kartu debit BNI bisa dilakukan melalui internet banking maka tidak demikian jika kita ingin buka blokir. Saat ini fasilitas tersebut belum tersedia di layanan BNI Internet Banking maupun aplikasi BNI Mobile Banking. Cara satu-satunya harus ke kantor cabang Bank BNI bahwa dokumen yaitu buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu ATM atau kartu debit BNI yang terblokir jika ada, serta biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu debit yang akan dipilih nasabah.

Baca juga: Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Sesuai dengan proses yang kita lihat di atas terkait cara blokir kartu debit BNI melalui internet banking tidak dikenakan biaya administrasi dan prosesnya juga instan status kartu langsung berubah menjadi tidak aktif atau terblokir. Ini menjadi sangat penting untuk menjaga keamanan kartu debit nasabah apabila hilang atau dicuri menghindari penyalahgunaan kartu debit tersebut.

1 komentar untuk "Cara Blokir Kartu Debit BNI Melalui Internet Banking"

  1. Blog anda dicopas kejam dengan AGC oleh :
    https://iffahsyah.blogspot.com
    coba cek

    BalasHapus