Penyebab Tidak Bisa Instal Aplikasi Permata Mobile X

Penyebab Tidak Bisa Instal Aplikasi Permata Mobile X
Permata Mobile X

Bank Permata melakukan banyak pembaruan pada aplikasi Mobile Banking mereka yaitu Permata Mobile kini berganti menjadi Permata Mobile X. Aplikasi ini bisa kita download dan instal melalui toko aplikasi Google Play untuk pengguna Android atau melalui App Store untuk pengguna device iOS.

Seperti yang pernah saya katakan pada postingan sebelumnya bahwa aplikasi Permata Mobile X relatif lebih berat ketika kita akses mungkin karena fitur di dalamnya lebih banyak dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun demikian ini merupakan aplikasi yang akan digunakan seterusnya ke depan karena versi sebelumnya yaitu Permata Mobile dihentikan sepenuhnya mulai 30 Juni 2019.

Kebetulan saya punya 2 perangkat Android dimana salah satunya sudah terinstal aplikasi Permata Mobile X dan di perangkat lainnya ingin saya instal juga. Sayangnya begitu coba saya download melalui Google Play ternyata gagal dengan keterangan "Perangkat Anda tidak kompatible dengan versi ini."

Ternyata tidak sedikit nasabah Bank Permata mengeluhkan hal ini mengapa tidak bisa download dan instal aplikasi Permata Mobile X? Meskipun perangkat smartphone yang digunakan sudah pantas dikatakan memiliki hardware kelas menengah tidak jelek-jelek amat.

Beberapa pengguna Android mengklaim perangkat mereka memiliki memori RAM 2 GB begitu juga dengan prosesor sudah memiliki 4 inti atau quadcore. Menjalankan aplikasi berat lainnya pun masih bisa, namun yang mengherankan tetap tidak bisa instal aplikasi Permata Mobile X. Apa yang salah?

Yang salah ternyata bukan spesifikasi smartphone dari sisi hardware tetapi software atau sistem operasi yang sedang dijalankan. Bank Permata memberlakukan kebijakan minimal sistem operasi yang bisa download dan install aplikasi Permata Mobile X adalah Android 5.1.1 atau diatasnya sedangkan untuk penggunaan iOSminimal adalah iOS 10.

Kebijakan OS
Kebijakan OS

Jika kebetulan pada saat ini Anda mengalami kesulitan untuk download dan install aplikasi Permata Mobile X harap perhatikan kebijakan ini. Jika sistem operasi pada perangkat smartphone yang Anda gunakan saat di bawah spesifikasi minimum lakukan upgrade perangkat lunak. Bilamana tidak memungkinkan maka solusinya adalah ganti dengan perangkat baru.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Permata Mobile X tidak akan bisa diinstal pada perangkat yang sudah mengalami modifikasi sistem operasi contohnya adalah root Android atau jailbreak pada iOS.

Kadang kali tidak semua nasabah bisa melakukan upgrade perangkat saat ini juga solusi lainnya adalah akses layanan internet banking PermataNet dari web browser. Setidaknya ini bisa mengatasi sementara masalah untuk bisa bertransaksi menggunakan rekening Permata Bank melalui jalur online.

Baca juga: Cara Unlink Device User ID Permata Mobile X

Sekadar informasi tambahan satu User ID internet banking PermataNet hanya bisa digunakan login di satu perangkat yang sudah terinstal aplikasi Permata Mobile X. Artinya ketika kita punya dua perangkat dimana keduanya terinstal aplikasi Permata Mobile X satu User ID hanya bisa digunakan login di satu perangkat pertama meskipun kita telah logout sebelumnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Instal Aplikasi Permata Mobile X"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel