Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Cara Registrasi BNI Mobile Banking
Cara Registrasi BNI Mobile Banking

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai perusahaan penyedia jasa layanan perbankan terkemuka di Indonesia telah memiliki beberapa layanan digital banking sebut saja Jaringan mesin ATM hingga elektronik banking layaknya BNI internet banking dan BNI SMS Banking. Kedua layanan yang disebut terakhir biasanya digunakan secara terpisah namun kini dibuat sederhana dengan dihadirkannya aplikasi BNI Mobile Banking.

Dengan aplikasi BNI Mobile Banking kita bisa menikmati berbagai transaksi elektronik banking di dalam satu aplikasi. Untuk bisa menggunakannya nasabah Bank BNI wajib melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu. Caranya bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang BNI terdekat dengan membawa smartphone yang telah memiliki koneksi internet atau registrasi sendiri melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Berikut ini langkah-langkah cara registrasi BNI Mobile Banking:

Pertama, silakan download aplikasi BBI Mobile Banking di toko aplikasi google Play untuk pengguna smartphone Android sedangkan untuk pengguna device iOS bisa download di App Store.

Setelah aplikasi berhasil diinstal silahkan buka kemudian pilih fitur "BNI Mobile" selanjutnya kita akan ditampilkan halaman aktivasi & pendaftaran seperti dibawah silahkan pilih "Registrasi"

Registrasi
Registrasi

Baca syarat dan ketentuan dari layanan BNI Mobile Banking kemudian centang pada box "Saya setuju dengan syarat dan ketentuan di atas" kemudian tekan tombol "Lanjut"

Syarat dan ketentuan
Syarat dan ketentuan

Berikutnya adalah formulir registrasi silakan input semua data mulai dari nomor rekening, nomor PIN ATM, tanggal lahir, alamat email yang masih aktif dan bisa diakses, nomor induk kependudukan atau nomor KTP, buat User ID.

Buat User ID
Buat User ID

Dalam hal ini User ID yang nantinya digunakan untuk login di aplikasi BNI Mobile Banking minimal 8 sampai 12 karakter terdiri dari huruf dan minimal dua angka. Jika semua data yang sudah diisi silahkan tekan "Lanjut"

Proses berikutnya kita akan dikirim semua kode registrasi ke alamat email yang tadi didaftarkan silakan cek inbox pada email jika tidak ada biasanya pesan masuk ke folder spam. Jika ternyata belum juga ada email Anda bisa tekan tombol "Kirim ulang kode registrasi". Lalu masukkan kode registrasi tersebut. Berikutnya tekan tombol "Lanjut"

Kode Registrasi
Kode Registrasi

Aplikasi akan menampilkan detail data yang telah diinput silahkan scroll ke bawah pastikan semua data sudah benar kemudian tekan tombol "Lanjut"

Konfirmasi Data
Konfirmasi Data

Berikutnya adalah proses aktivasi masukkan User ID yang tadi dibuat, kemudian nomor kartu debit, dan lokasi negara. Tekan tombol "Lanjut" seperti pada gambar dibawah. Biasanya aplikasi juga akan meminta izin untuk mengelola panggilan telepon dan pesan SMS silakan izinkan.

Aktivasi
Aktivasi

Di sini perlu diperhatikan sebelumnya kita akan menerima sebuah SMS aktivasi dari Bank BNI dan ini dikenakan biaya tarif pulsa, untuk itu kita wajib memastikan nomor telepon yang terdaftar di rekening BNI ada cukup pulsa untuk jaga-jaga sebaiknya minimal Rp5.000.

Setelah kita tekan tombol "Lanjut" seperti instruksi di atas akan diarahkan ke pesan SMS dan kita diminta untuk mengirim kode SMS verifikasi. Perhatikan di sini cukup kirim kodenya saja jangan seluruh format SMS yang telah secara otomatis ditampilkan oleh BNI Mobile Banking. Lihat contoh gambar di bawah.

SMS Aktivasi
SMS Aktivasi

Selang beberapa detik kita akan menerima SMS berisi kode PIN OTP aktivasi BNI Mobile Banking. Silahkan input kode OTP pada aplikasi. Di sini pastikan Anda menggunakan internet data seluler dari SIM 1 yaitu nomor telepon yang terdaftar atau yang menerima SMS tadi. Jika menggunakan akses internet melalui jaringan Wi-Fi atau nomor akan ditolak oleh aplikasi dengan keterangan error "MBANK4".

Kode OTP
Kode OTP

Jika kode OTP sudah diisi silakan tekan "Lanjut"

Berikutnya kita akan diminta membuat Mobile PIN (MPIN). Masukkan MPIN pada kolom kemudian konfirmasi di bawahnya. Lalu buat password transaksi dan konfirmasi. Kode Mobile PIN terdiri dari 6 digit angka, sedangkan password transaksi 8 sampai 12 karakter kombinasi huruf dan angka. Jika sudah tekan "Lanjut"

Buat MPIN & Password
Buat MPIN & Password

Aplikasi akan menunjukkan pesan dengan keterangan "Aktivasi sukses, silakan nikmati layanan BNI"

Aktivasi Sukses
Aktivasi Sukses

Sekarang aplikasi BNI Mobile Banking akan menampilkan halaman login silakan masukkan User ID dan MPIN pada masing-masing kolom kemudian tekan tombol "Login" kita akan masuk ke halaman utama BNI Mobile Banking ada banyak fitur di dalamnya mulai dari informasi nomor rekening, total saldo rekening, fitur transaksi transfer, dan menu lainnya.

Halaman Utama
Halaman Utama

Sampai disini kita sudah berhasil registrasi BNI Mobile Banking melalui aplikasi tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI. Prosesnya cukup gampang semudah registrasi BNI internet banking.

Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM

Jadi itulah langkah-langkah cara registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking bagi nasabah Bank BNI yang bisa didownload dan diinstal pada perangkat Android juga iOS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Registrasi BNI Mobile Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel