Cara Top Up Saldo Payfazz Via Mandiri Online

Cara Top Up Saldo Payfazz Via Mandiri Online
Cara Top Up Saldo Payfazz Via Mandiri Online

Payfazz merupakan aplikasi finansial teknologi dikelola oleh PT Payfazz Teknologi Nusantara mennyediakan berbagai produk digital. Disini kita bisa membeli pulsa, token listrik PLN prabayar, pembayaran tagihan listrik PLN pasca bayar, paket data internet, hingga transfer uang ke rekening bank. Pendaftaran nomor HP di wajibkan agar kita bisa menggunakan layanan Payfazz.

Jika ingin upgrade ke akun premium pengguna harus upload beberapa dokumen diantaranya foto kartu identitas diri KTP bersama foto diri dalam bentuk selfie dengan memegang KTP. Keuntungan upgrade ke akun premium pelanggan jadi bisa menikmati semua fitur satu diantaranya memungkinkan transfer uang ke berbagai rekening bank.

Saya cukup aktif menggunakan aplikasi Payfazz dan telah upgrade ke akun premium. Kali ini saya akan jelaskan sedikit langkah-langkah cara top up saldo Payfazz via Mandiri online:


Pertama, kita buka aplikasi Payfazz dan silakan masuk menggunakan nomor HP pada akun masing-masing. Di halaman utama pada bagian atas akan muncul dan tekan tombol "Isi Saldo"

Masukkan nominal up saldo yang ingin ditambah minimal 50.000 atau bisa juga pilih nominal cepat yang direkomendasikan pada halaman tersebut lalu tekan tombol "Lanjut"


Kini kita masuk ke pilihan metode pembayaran di sana sudah muncul Order ID dan semuanya adalah pilihan metode pembayaran yang tersedia. Pada kesempatan kali ini saya akan gunakan metode transfer ke virtual akun kemudian pilih Bank Mandiri. Jika memiliki kode kupon bisa tekan pada tombol "Pakai Kupon" jika memang tidak ada silakan lanjut tekan "Bayar Sekarang"


Di halaman berikutnya kita akan masuk ke konfirmasi pembayaran di sana ada detail Order ID, sisa waktu pembayaran biasanya diberikan waktu 2 jam untuk pembayaran virtual akun di atas itu permintaan top up akan langsung dihapus oleh sistem atau dibatalkan, kemudian ada total pembayaran yang harus dibayar, di bawahnya ada pembayaran ke virtual akun dan Muncul nomor Mandiri virtual account.

Kedua, tugas kita sekarang adalah melakukan transfer atau pembayaran ke Mandiri virtual account melalui internet banking Mandiri Online. Bebas menggunakan aplikasi mandiri Online tapi kali ini saya akan akses website resmi Internet Banking Mandiri Online melalui web browser di perangkat komputer. Silahkan buka halaman website resmi https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID.

Baca juga: Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM


Login menggunakan User ID dan password Mandiri Online sampai di menu utama kita pilih "Pembayaran" kemudian pilih "Multi Payment"


Di sebelahnya akan ditampilkan formulir Multi Payment internet banking Mandiri pilih rekening kita pada option dari rekening kemudian silahkan pilih pembayaran untuk penyedia jasa adalah Ini "NICEPAY" masukkan nomor virtual account yang diberikan pada aplikasi Payfazz tadi di kolom "Komor Mandiri Virtual" dan masukan nominal top up pada kolom "Nominal" lalu klik "Lanjutkan"


Berikutnya adalah informasi konfirmasi pembayaran pastikan data yang ditampilkan adalah sudah benar pertama rekening asal, kode penyedia jasa, penyedia jasa, kemudian merconnya PT Payfazz Teknologi Nusantara, buyer name adalah nama akun kita di Payfazz, lalu ada VA number.

Kita centang kotak pada tabel tagihan kemudian tekan "Lanjutkan"


Kini waktunya autentikasi pembayaran saya menggunakan alat transaksi PIN Mandiri yang menyerupai alat transaksi key BCA isi sesuai instruksi kemudian tekan "Kirim"


Halaman akan menampilkan notifikasi bahwa transaksi kita telah berhasil silakan simpan sebagai bukti transaksi. Untuk memastikan apakah saldo telah berhasil ditambah ke akun Payfazz kita bisa cek melalui aplikasi Payfazz.

Jika semua proses diatas benar termasuk nomor virtual akun Bank Mandiri saldo akan ter top up secara otomatis tanpa perlu melakukan konfirmasi ke pihak Payfazz dan siap digunakan untuk transaksi. Saya juga sering memanfaatkannya untuk transfer saldo atau transfer saldo ke rekening bank karena sering ada promo kode kupon dapat potongan biaya admin lumayan besar biasanya Rp5.500.

Itu adalah langkah-langkah rival via Mandiri Online. Jika mengalami kendala selama proses pengisian saldo tidak perlu sungkan-sungkan menanyakannya ke bagian customer service di aplikasi Payfazz.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Top Up Saldo Payfazz Via Mandiri Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel