Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Jumat, 08 Desember 2017

Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM

Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM
Internet Banking Mandiri

Awal buka rekening tabungan Bank Mandiri rencananya saya pilih jenis simpanan Tabunganku dengan harapan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan sehingga menghemat pengeluaran hehehe..! Tapi setelah dijelaskan oleh customer service ternyata rekening Tabunganku hanya mendapatkan fasilitas kartu debit Mandiri untuk transaksi di mesin ATM.

Itupun transaksi yang bisa dilakukan adalah tarik tunai saldo maksimal sebesar Rp1.000.000 begitu juga dengan transfer saldo. Saya kira sama dengan simpanan Tabunganku milik Bank CIMB Niaga diberikan fasilitas internet banking CIMB. Karena saya butuh banget akses ke internet banking jadi terpaksa pilih rekening tabungan reguler Bank Mandiri dikenakan biaya admin Rp12.000 setiap bulan sesuai dengan penjelasan customer service.

Begitu rekening tabungan Bank Mandiri berhasil dibuat termasuk kartu debit berlogo Visa yang katanya sih mulai awal tahun 2018 Bank Indonesia akan menerbitkan kartu baru dengan nama GPN. Iseng tanya ke customer service untuk pendaftaran Mandiri Internet Banking, katanya bisa dilakukan di mesin ATM Mandiri tetapi untuk saat ini tidak bisa harus menunggu kartu debit aktif setidaknya 24 jam.

Okelah saya tunggu, keesokan harinya kebetulan di dekat rumah ada mesin ATM Bank Mandiri saya coba untuk registrasi meskipun customer service menyarankan datang ke kantor cabang katanya hanya di mesin ATM di sana yang bisa melakukan pendaftaran internet banking Mandiri, dan ternyata berhasil. Berikut ini Saya tunjukkan langkah-langkah cara daftar registrasi Internet Banking Mandiri di ATM. Mesin ATM yang digunakan wajib ATM Bank Mandiri.

Pertama silakan masukkan kartu debit atau kartu ATM Bank Mandiri. Berikutnya pilih "Bahasa Indonesia"

Pilih Bahasa
Pilih Bahasa
Selanjutnya masukkan nomor PIN kartu ATM Mandiri. Pada menu utama pilih "Transaksi Lainnya"

Lalu pilih "Pendaftaran e-Banking" kemudian pilih "Internet Banking" pilih "Setuju" Untuk konfirmasi bahwa anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di layanan Mandiri Internet Banking.

Daftar e-Banking
Daftar e-Banking


Kembali masukkan nomor PIN kartu ATM. Buat 6 digit nomor PIN untuk nantinya login di internet banking Mandiri, diikuti ketik PIN yang sama untuk konfirmasi.

Buat PIN
Buat PIN

Sampai disini pendaftaran di layanan internet banking Mandiri telah berhasil silahkan ambil print out atau struk bukti transaksi yang dikeluarkan oleh mesin ATM.

Subscribe: youtube.com/eMingkoChannel

Tugas kita selanjutnya adalah aktivasi Internet Banking Mandiri di website resmi sesuai dengan yang dijelaskan distruk mesin ATM tadi. Sebaiknya segera lakukan aktivasi jika lebih dari 14 hari maka data pendaftaran tersebut akan dihapus oleh sistem jadi nasabah wajib melakukan registrasi ulang dengan metode yang sama seperti di atas. Untuk artikel cara aktivasi internet banking Mandiri nanti saya update pada postingan berikutnya.

Jadi gampang banget bukan? Itulah cara daftar registrasi internet banking Mandiri di ATM Bank Mandiri.

Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra