Selasa, 02 Oktober 2018

Transfer Antar Bank PermataMe Kena Biaya Admin?

PermataMe
PermataMe

Beberapa postingan terakhir kita cukup sering melihat update terkait produk milik Permata Bank karena memang saya baru coba buka rekening tanpa perlu ke kantor cabang. Bagi yang belum sempat baca bisa mampir ke halaman Cara Buka Rekening Bank Permata Melalui Aplikasi Permata Mobile.

Begitu rekening Permata Bank dalam hal ini rekening yang saya pilih adalah PermataMe aktif maka bisa langsung dipergunakan untuk transaksi, tidak hanya transaksi non finansial namun juga transaksi finansial seperti transfer saldo benar-benar tanpa perlu verifikasi ke bank.

Satu alasan mengapa saya memilih jenis rekening PermataMe karena dia memiliki fitur menarik yaitu bebas biaya admin untuk transfer saldo kemanapun baik sesama rekening Permata Bank maupun antar bank ke rekening bank lainnya secara online.

Walaupun rekening sudah cukup lama aktif baru hari ini saya coba transfer saldo antar bank. Seperti biasa layaknya proses transfer saldo menggunakan aplikasi Permata Mobile setelah nomor rekening tujuan berhasil diinput beserta nominal transfer sampailah pada halaman preview transaksi. Saya sedikit kaget ketika melihat ternyata tercantum biaya admin sebesar Rp7500.

Transfer Antar Bank PermataMe Kena Biaya Admin?
Biaya Admin

Katanya bebas biaya admin, tapi kok ini masih dibebankan?

Sampai disini transaksi dibatalkan dan saya putuskan untuk menghubungi call center Permata Bank via sambungan telepon. Hingga akhirnya mendapat penjelasan nominal biaya admin yang muncul pada detail transfer hanya menunjukkan secara rinci bahwa untuk transfer saldo antar bank ke rekening bank lainnya dalam situasi normal dikenakan biaya admin saat ini Rp7500. Tapi, setelah transaksi tersebut diproses oleh nasabah dengan rekening PermataMe biaya tersebut tidak akan muncul dengan kata lain bebas administrasi.

Karena transaksi tadi sudah terlanjur saya batalkan lalu transfer menggunakan bank BRI yang memang juga dikenakan biaya admin hanya saja nominalnya Rp6500 saya pun tidak bisa mengulanginya kembali. Dengan penjelasan tersebut lain waktu saya akan coba transfer melalui rekening PermataMe via aplikasi Permata Mobile ke rekening bank lainnya. Paling nanti hanya dibebankan biaya SMS penerima kode otentikasi saat transfer saldo.

Baca juga: Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe

Ini yang saya suka ketika pertama kali menggunakan layanan maupun produk perbankan banyak yang dirasa aneh tapi nantinya bakal terbiasa. Mungkin nanti ada lagi beberapa fitur yang bakal kita posting terkait permata Bank seperti pada postingan sebelumnya. Jadi bagi Anda yang mungkin pernah mengalami rasa penasaran serupa mengapa transfer saldo antar bank menggunakan rekening PermataMe masih muncul biaya admin pada detail transfer maka inilah penjelasannya.

Transfer Antar Bank PermataMe Kena Biaya Admin? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra