Selasa, 14 Agustus 2018

Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe

Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe
Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe

Disini saya merupakan nasabah baru permata Bank memanfaatkan fitur yang ada di dalam aplikasi Permata Mobile untuk buka rekening tabungan. Prosesnya sangat cepat kurang dari 1 hari kerja seluruh data telah terverifikasi sampai akhirnya rekening tabungan dinyatakan aktif bisa digunakan untuk transaksi.

Saya pilih buka rekening tabungan PermataMe alasannya jelas saat ini banyak sekali program promo serta fitur menarik di dalamnya. Mulai dari bebas biaya admin hingga gratis transfer saldo antar bank tanpa minimum saldo di dalam rekening tabungan. Program promo paling menarik kedepannya sebagai nasabah saya bisa mendapatkan cashback untuk transaksi belanja online, top up saldo transportasi online, dan cash back di beberapa merchant yang telah bekerjasama.

Hanya saja untuk bisa mendapatkan promo cashback di atas pembayaran wajib dilakukan dengan pilih metode kartu debit PermataMe. Sedangkan sampai saat ini saya belum mendapatkannya. Sesuai kebiasaan, customer service Permata Bank saya hubungi untuk informasi lebih akurat terkait estimasi proses pengiriman kartu debit PermataMe yang memang berbeda ketika kita buka rekening tabungan di kantor cabang Permata Bank proses nya bisa hari itu juga, namun untuk nasabah yang buka rekening tabungan melalui aplikasi Permata Mobile kartu debit dikirim ke alamat sesuai domisili.

Customer service Permata Bank menjelaskan untuk estimasi proses cetak dan pengiriman kartu debit PermataMe khusus bagi nasabah yang buka rekening tabungan melalui aplikasi Permata Mobile adalah 14 hari kerja. Jika nasabah ingin mendapatkan kartu debit PermataMe lebih cepat bisa datang ke kantor cabang Permata Bank dengan membawa kartu identitas diri, buku rekening tabungan jika ada, serta nomor rekening. Disana nasabah akan dibantu oleh customer service untuk pembuatan kartu debit PermataMe.

Saya pun diberi informasi daftar kantor cabang permata Bank di regional tempat tinggal saat ini hanya saja lokasinya masih cukup jauh. Untuk itu saya putuskan untuk menunggu saja kartu debit PermataMe diproses. Jika dihitung sejak verifikasi rekening tabungan PermataMe ini aktif sudah lebih dari 1 bulan seharusnya kartu debit telah saya terima, atau saat ini masih dalam proses pengiriman.

Mudah-mudahan jika nanti kartu debit PermataMe sampai ke tangan saya itu adalah kartu debit GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang memiliki berbagai fitur terbaru katanya lebih hemat biaya operasional khususnya biaya admin ketika kita transaksi di jaringan mesin ATM bank lainnya. Kartu debit GPN diklaim relatif lebih aman karena menggunakan sistem chip. Dari beberapa rekening tabungan yang saya miliki belum satupun di upgrade ke kartu debit GPN.

Baca juga: Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe

Kali aja ada nasabah Permata Bank yang juga kebetulan buka rekening melalui aplikasi Permata Mobile belum mendapatkan kiriman kartu debit mudah-mudahan informasi singkat ini bisa dijadikan referensi. Jika memang punya waktu luang sebaiknya langsung cetak kartu debit di kantor cabang Permata Bank terdekat.

Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra