Sabtu, 06 Oktober 2018

Cara Transfer Saldo di Aplikasi Permata Mobile X

Cara Transfer Saldo di Aplikasi Permata Mobile X
Cara Transfer Saldo di Aplikasi Permata Mobile X

Karena baru pertama kali coba menggunakan fasilitas transaksi finansial di rekening Permata Bank disini saya sebagai pemegang rekening PermataMe kebetulan mendapatkan promo menarik yaitu gratis biaya admin untuk transfer saldo antar bank jadi tertarif untuk mencobanya.

Sebenarnya ada dua aplikasi permata Bank yang terinstal yaitu Permata Mobile dan yang terbaru Permata mobile X, sebab ke depan sepertinya yang akan populer adalah Permata mobile X jadi aplikasi ini yang saya coba.

Untuk bisa login tentu kita harus registrasi terlebih dahulu bisa langsung melalui aplikasi Permata Mobile X membuat User ID atau meminta bantuan customer service di kantor cabang Permata Bank terdekat.

Baik, ini adalah hasil tes uji coba cara transfer saldo di aplikasi Permata Mobile X. Pada kesempatan kali ini saya transfer saldo ke bank lainnya sekalian uji coba apakah memang benar benar gratis/bebas biaya administrasi.

Menu Transfer
Menu Transfer

Pertama silakan login di aplikasi Permata Mobile X. Di menu utama silakan pilih "Transfer" seperti pada gambar diatas.

No. Rekening
No. Rekening

Lalu pilih menu "Nomor Rekening" selanjutnya pilih bank penerima tinggal masukkan pada kolom nanti akan muncul di bawahnya daftar perusahaan perbankan.

Input No. Rekening
Input No. Rekening

Detail No. Rekening Tujuan
Detail No. Rekening Tujuan

Berikutnya masukkan nomor rekening tujuan dan layar akan menampilkan nama pemilik rekening, nama perusahaan perbankan, termasuk desain nomor rekening tujuan. Untuk kelangkaan berikutnya tekan "Lanjut"

Masukkan jumlah transfer saldo pada kolom lalu "OK"

Metode Online
Metode Online

Sekarang pilih opsi "Online".

Preview
Preview

Tampilan berikutnya adalah preview detail transfer saldo mulai dari nominal kemudian biaya transaksi, detail rekening penerima, detail rekening sumber, jenis transfer, tanggal transaksi, untuk konfirmasi silahkan tekan "Konfirmasi Transfer". Di sana muncul biaya transaksi tapi nanti setelah transfer sukses tidak ada pemotongan khususnya bagi nasabah pemilik rekening PermataMe.

OTP
OTP

Lalu masukkan kode keamanan One Time Password (OTP) dikirim ke nomor telepon terdaftar di layanan Permata Mobile/Permata Net, silakan input kode verifikasi tersebut. Sebelumnya Pastikan nomor telepon memiliki cukup pulsa setidaknya Rp1.000 kenakan biaya atau tarif SMS. Lanjut tekan "OK"

Transfer Berhasil
Transfer Berhasil

Tunggu beberapa saat jika sukses halaman akan menampilkan pesan "Transfer kamu berhasil" kita bisa membagikan resi transaksi melalui beberapa metode baik pesan chatting atau menyimpannya sebagai favorit. Untuk memastikan Apakah saldo telah berhasil ditransfer kita bisa cek mutasi rekening atau saldo telah berkurang sesuai dengan nominal transfer tadi.

Baca juga: Cara Aktivasi Kartu Debit Permata Bank di Aplikasi Permata Mobile

Sangat mudah sekali menggunakan aplikasi Permata Mobile X untuk transfer saldo baik ke sesama Bank Permata adapun antar bank apalagi bisa mendapatkan gratis bebas biaya admin. Begitu transaksi selesai diproses jangan lupa logout dari aplikasi untuk menjaga keamanan.

Cara Transfer Saldo di Aplikasi Permata Mobile X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra