Rabu, 08 Agustus 2018

Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe

Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe
Rekening Tabungan PermataMe

Di 2 postingan sebelumnya sudah saya ulas bagaimana mudahnya buka rekening tabungan Bank Permata hanya melalui aplikasi Permata Mobile. Tidak hanya ketika proses registrasi bahkan untuk aktivasi verifikasi data diri bank Permata membuatnya menjadi sangat mudah hanya melalui layanan WhatsApp video call.

Baca: Asyiknya Buka Rekening Permata Bank Hanya Dengan WhatsApp Video Call

Fasilitas seperti ini belum pernah saya temui di perusahaan perbankan lainnya di mana kebanyakan untuk registrasi buka rekening tabungan baru via formulir online sedangkan verifikasi data dan setoran awal tetap harus ke kantor cabang Bank bersangkutan. Tentu ini merupakan inovasi di dunia perbankan yang terus berkembang di sektor digital.

Terkait produk simpanan dari Bank Permata kali ini saya coba buka rekening tabungan PermataMe, produk ini tergolong baru dimana sebelumnya yang cukup populer adalah simpanan Permata Bebas. Permata bebas menawarkan berbagai fitur menarik seperti bebas biaya admin bulanan dan bebas biaya transfer saldo antar bank hanya saja harus mengikuti syarat dan kebijakan salah satunya saldo minimum Rp5.000.000.

Sedangkan tabungan PermataMe memiliki fitur sedikit lebih komplit, menariknya gratis biaya pengelolaan rekening admin bulanan dan biaya transfer saldo antar bank tanpa minimum saldo. Seperti halnya produk simpanan lain dari Bank Permata rekening PermataMe mendapat akses ke layanan internet Banking Permata Bank termasuk kartu debit PermataMe.

Saya pikir dengan kemudahan ketika registrasi dan verifikasi data untuk buka rekening serta fitur melimpah di dalamnya rekening PermataMe benar-benar hebat untuk saat ini. Nyatanya saya masih dibuat kaget ketika akses layanan internet banking Bank Permata di sana nampak ada saldo sebesar Rp49.999 dengan keterangan "PB Gratis Se"

Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe
Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe

Jika diperhatikan sekilas mungkin saldo tersebut merupakan bonus yang bisa digunakan untuk membeli item pada game online Point Blank, maklum saja karena disana keterangannya adalah "PB". Daripada dibuat bertanya-tanya customer service Permata Bank saya hubungi melalui sambungan telepon dari sana dijelaskan bahwa keterangan "PB" artinya pemindahbukuan dengan kata lain itu adalah bonus saldo karena saya telah buka rekening tabungan PermataMe yang saat ini masih dalam masa promo.

Kaget saja rasanya, sudah dibuat simple dapat bonus saldo pula.

Customer service menjelaskan saldo tersebut akan tetap ada di dalam rekening tabungan PermataMe karena tidak memiliki masa berlaku atau batas expired. Bisa digunakan kapan saja oleh nasabah untuk keperluan berbagai transaksi baik pembayaran maupun pembelian begitu juga transaksi finansial transfer saldo. Sampai dengan postingan ini ditulis saldo masih ada di dalam rekening belum saya gunakan untuk keperluan transaksi.

Setelah hampir seminggu registrasi dan aktivasi serta verifikasi data kartu debit PermataMe belum saya terima. Jika diperhatikan saat registrasi dijelaskan kartu debit dikirim ke alamat nasabah sesuai dengan domisili. Kartu debit PermataMe sangat saya nantikan oleh sebab menawarkan berbagai promo diskon dan cashback ketika digunakan untuk transaksi seperti layanan transportasi online, cashback ketika belanja online, serta cash back dibeberapa gerai kopi dan cafe.

Coba kita tunggu setidaknya 7 hari kerja, apabila kartu debit PermataMe belum juga saya terima maka menghubungi customer service sepertinya perlu dilakukan memastikan bahwa kartu tersebut telah diproses dan dikirim sesuai dengan alamat.

Satu-satunya kendala setelah rekening tabungan PermataMe berhasil diaktifkan saya kesulitan untuk setor tunai karena keberadaan kantor cabang Permata Bank cukup langka disini, begitu juga dengan jaringan ATM autodebet untuk setor tunai. Beberapa cara yang bisa diandalkan salah satunya transfer saldo dari rekening bank lainnya dan artinya dikenakan biaya administrasi.

Jadi itu sedikit pengalaman buka rekening tabungan PermataMe dari Permata Bank dengan berbagai kemudahan saat registrasi dan aktivasi bahkan beragam fitur menarik gratis admin dan gratis transfer saldo antar bank. Yang mengejutkan adalah bonus saldo di rekening tabungan, lumayan untuk beli pulsa hehehe...!

Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra