Selasa, 31 Juli 2018

Asyiknya Buka Rekening Permata Bank Hanya Dengan WhatsApp Video Call

Asyiknya Buka Rekening Permata Bank Hanya Dengan WhatsApp Video Call
Permata Bank

Bagi yang melewati membaca postingan sebelumnya perihal cara buka rekening tabungan di Permata Bank melalui aplikasi Permata Mobile silahkan baca pada halaman berikut: Cara Buka Rekening Bank Permata Melalui Aplikasi Permata Mobile

Di sana bisa kita lihat detail langkah-langkah buka rekening tabungan Permata Bank sudah dilengkapi pula dengan video. Selama proses buka rekening Permata Bank untuk verifikasi tidak perlu datang ke kantor cabang hanya melalui layanan whatsApp video call. Metode verifikasi ini bisa kita pilih ketika buka rekening tabungan.

Setelah melengkapi data syarat buka rekening tabungan Permata Bank saya sudah mendapat notifikasi bahwa pihak customer service segera akan menghubungi melalui aplikasi WhatsApp video call. Dan benar saja tidak sampai 3 jam menunggu panggilan dari nomor tidak dikenal masuk namun bisa diketahui itu adalah milik Permata Bank karena menggunakan profile picture bank berlogo berlian.

Panggilan video call pertama tidak berhasil mungkin karena koneksi internet kurang bagus, beberapa menit kemudian customer service Permata Bank kembali menghubungi dan kali ini terkoneksi dengan baik. Karena data pengajuan buka rekening tabungan telah berada di customer service maka saya hanya ditanya beberapa data untuk verifikasi seperti nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, dan diambil gambar melalui screenshot saat percakapan di WhatsApp video call.

Asyiknya Buka Rekening Permata Bank Hanya Dengan WhatsApp Video Call
Costumer Service WA Video Call

Dikarenakan ponsel yang saya gunakan kualitas kamera depannya cukup mengecewakan sampai-sampai customer service Permata Bank meminta untuk mencari posisi dengan cukup cahaya sehingga pengambilan gambar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Percakapan verifikasi data buka rekening tabungan baru Permata Bank dengan customer service tidaklah terlalu lama kurang lebih 2 menit. Dari sana saya diinformasikan bahwa status rekening tabungan Permata Bank telah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi dengan syarat melakukan setoran awal terlebih dahulu maksimal 31 hari kerja sejak rekening teraktivasi.

Setoran awal bisa dilakukan di kantor cabang namun sayang lokasinya cukup jauh dari rumah dan syukurnya ada alternatif atau opsi lainnya untuk bisa menambah saldo sebagai setoran awal yaitu transfer antar bank. Bentuk opsi ini sangat membantu karena memang sejauh ini keberadaan jaringan kantor cabang serta unit cabang pembantu Bank Permata sulit ditemukan begitu juga dengan mesin ATM autodebet untuk setor tunai.

Produk simpanan yang saya pilih di sini adalah tabungan PermataMe. Produk ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti gratis tarik tunai saldo di jaringan mesin ATM domestik berlogo Alto, ATM Bersama, dan Prima serta ATM internasional dengan logo Visa/Plus tanpa syarat. Nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi perawatan rekening bulanan atau free biaya admin, gratis transfer saldo antar bank menggunakan layanan permataMobile dan PermataNet tanpa minimum saldo.

Tentu fitur di atas sangat menarik khususnya bebas biaya admin transfer saldo antar bank di mana biasanya dikenakan biaya administrasi Rp6.500 sampai Rp8.500. Sebenarnya fitur ini juga ada di produk tabungan Permata Bebas hanya saja ada syarat dan kebijakan di dalamnya yaitu saldo minimum adalah Rp5.000.000.

Karena produk simpanan PermataMe merupakan produk baru maka banyak sekali program promo menarik ikut di dalamnya seperti kesbek ketika kita top up saldo di beberapa layanan transportasi online, cashback ketika belanja online menggunakan kartu debit PermataMe, serta cashback lainnya di beberapa merchant offline. Hanya saja untuk bisa mendapatkan cash back kita wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menarik sekali dan ini sangat inovatif dimana biasanya perusahaan perbankan agak ribet Khususnya ketika buka rekening tabungan baru di mana kita mesti datang ke kantor cabang dengan berbagai kelengkapan dokumen yang diperlukan. Namun Permata Bank mampu menghadirkan inovasi kita bisa buka rekening hanya melalui aplikasi Permata Mobile kemudian verifikasi cukup dengan WhatsApp video call.

Kedepan, sepertinya saya akan aktif menggunakan rekening PermataMe khususnya untuk transaksi transfer antar bank karena bisa menghemat lumayan pengeluaran khususnya terhindar dari biaya admin. Saya masih berharap kedepannya pihak Permata Bank bisa menghadirkan lebih banyak jaringan kantor cabang atau tidaknya jaringan mesin ATM autodebet untuk setor tunai karena untuk tarik tunai kita masih bisa di beberapa mesin ATM yang bekerja sama.

Bagi Anda yang tertarik untuk buka rekening tabungan permata Bank namun tidak punya cukup waktu untuk berkunjung langsung ke kantor cabang bisa mencoba fitur yang tersedia di aplikasi Permata Mobile dengan proses verifikasi sangat mudah hanya melalui WhatsApp video call.

Asyiknya Buka Rekening Permata Bank Hanya Dengan WhatsApp Video Call Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra