Kamis, 09 Agustus 2018

Cara Registrasi Internet Banking PermataNet

Cara Registrasi Internet Banking PermataNet
Cara Registrasi Internet Banking PermataNet

Nasabah Permata Bank kini bisa menikmati layanan digital internet banking yang diberinama PermataNet. Didalamnya memiliki berbagai fitur transaksi baik hanya untuk cek saldo rekening tabungan sampai dengan transaksi finansial transfer saldo termasuk pembayaran dan pembelian secara online.

Seluruh nasabah bisa registrasi di layanan ini baik nasabah permata Bank reguler maupun rekening Permata Syariah. Untuk melakukan pendaftaran atau registrasi layanan internet banking PermataNet bisa langsung ketika buka rekening tabungan di kantor cabang dibantu oleh customer service, begitu juga saat buka rekening tabungan menggunakan aplikasi Permata Mobile.

Baca juga: Cara Buka Rekening Bank Permata Melalui Aplikasi Permata Mobile

Bagi nasabah yang belum teraktivasi di layanan internet banking PermataNet namun tidak punya banyak waktu ke kantor cabang bisa registrasi secara online melalui website resmi Permata Bank. Dan berikut ini langkah-langkah cara registrasi internet banking PermataNet:

Perhatikan syarat dan kebijakan yang berlaku di layanan internet Banking Permata diantaranya:
  • Telah memiliki rekening tabungan maupun giro perorangan di Permata Bank.
  • Memiliki kartu debit atau kartu ATM permata Bank.
  • Saat registrasi gunakan Web Browser versi terbaru.
  • Sekarang kita lanjut ke tahapan registrasi internet banking PermataNet:

Pertama silakan akses website resmi di halaman https://new.permatanet.com/permatanet/retail/registration/selectreg.

Cara Registrasi Internet Banking PermataNet
e-Banking PermataNet

Pada Halaman layanan pilih permata e-banking PermataNet.

Kita akan diarahkan ke halaman formulir untuk registrasi permata e-banking silakan diisi dengan lengkap mulai dari nomor rekening, PIN ATM, dan masukkan kode keamanan yang ditampilkan pada layar lalu klik "Lanjutkan"

Cara Registrasi Internet Banking PermataNet
Formulir

Langkah berikutnya kita harus memasukkan nomor HP yang ingin didaftarkan di layanan permata e-banking net, berikutnya Baca syarat dan ketentuan, verifikasi kode registrasi yang dikirim dalam bentuk SMS, terakhir silahkan buat user id dan password yang nantinya akan digunakan setiap kali kita login di layanan permata e-banking PermataNet.

Sampai disini kita telah berhasil registrasi di internet banking PermataNet. Selanjutnya bisa langsung login di halaman https://new.permatanet.com.

Jika registrasi mengalami kendala mungkin faktor penyebabnya adalah kartu debit nasabah telah expired sehingga harus ganti kartu baru di kantor cabang Permata Bank. Atau nomor rekening yang diinput tidak valid. Dan untuk menjaga keamanan privasi ketika registrasi sebaiknya jangan menggunakan perangkat yang bersifat public seperti komputer warnet, begitu juga saat kita mengakses layanan internet banking PermataNet.

Dengan aktifnya layanan internet banking PermataNet nasabah bisa dengan leluasa enggak kan semua fitur yang ada di dalamnya. Jauh lebih efisien dibandingkan transaksi di mesin ATM apa lagi mesti jauh-jauh cabang Permata Bank.

Cara Registrasi Internet Banking PermataNet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra