Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe

Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe
Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe

Disini saya merupakan nasabah baru permata Bank memanfaatkan fitur yang ada di dalam aplikasi Permata Mobile untuk buka rekening tabungan. Prosesnya sangat cepat kurang dari 1 hari kerja seluruh data telah terverifikasi sampai akhirnya rekening tabungan dinyatakan aktif bisa digunakan untuk transaksi.

Saya pilih buka rekening tabungan PermataMe alasannya jelas saat ini banyak sekali program promo serta fitur menarik di dalamnya. Mulai dari bebas biaya admin hingga gratis transfer saldo antar bank tanpa minimum saldo di dalam rekening tabungan. Program promo paling menarik kedepannya sebagai nasabah saya bisa mendapatkan cashback untuk transaksi belanja online, top up saldo transportasi online, dan cash back di beberapa merchant yang telah bekerjasama.

Hanya saja untuk bisa mendapatkan promo cashback di atas pembayaran wajib dilakukan dengan pilih metode kartu debit PermataMe. Sedangkan sampai saat ini saya belum mendapatkannya. Sesuai kebiasaan, customer service Permata Bank saya hubungi untuk informasi lebih akurat terkait estimasi proses pengiriman kartu debit PermataMe yang memang berbeda ketika kita buka rekening tabungan di kantor cabang Permata Bank proses nya bisa hari itu juga, namun untuk nasabah yang buka rekening tabungan melalui aplikasi Permata Mobile kartu debit dikirim ke alamat sesuai domisili.

Customer service Permata Bank menjelaskan untuk estimasi proses cetak dan pengiriman kartu debit PermataMe khusus bagi nasabah yang buka rekening tabungan melalui aplikasi Permata Mobile adalah 14 hari kerja. Jika nasabah ingin mendapatkan kartu debit PermataMe lebih cepat bisa datang ke kantor cabang Permata Bank dengan membawa kartu identitas diri, buku rekening tabungan jika ada, serta nomor rekening. Disana nasabah akan dibantu oleh customer service untuk pembuatan kartu debit PermataMe.

Saya pun diberi informasi daftar kantor cabang permata Bank di regional tempat tinggal saat ini hanya saja lokasinya masih cukup jauh. Untuk itu saya putuskan untuk menunggu saja kartu debit PermataMe diproses. Jika dihitung sejak verifikasi rekening tabungan PermataMe ini aktif sudah lebih dari 1 bulan seharusnya kartu debit telah saya terima, atau saat ini masih dalam proses pengiriman.

Mudah-mudahan jika nanti kartu debit PermataMe sampai ke tangan saya itu adalah kartu debit GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang memiliki berbagai fitur terbaru katanya lebih hemat biaya operasional khususnya biaya admin ketika kita transaksi di jaringan mesin ATM bank lainnya. Kartu debit GPN diklaim relatif lebih aman karena menggunakan sistem chip. Dari beberapa rekening tabungan yang saya miliki belum satupun di upgrade ke kartu debit GPN.

Baca juga: Gratis Saldo Buka Rekening Tabungan PermataMe

Kali aja ada nasabah Permata Bank yang juga kebetulan buka rekening melalui aplikasi Permata Mobile belum mendapatkan kiriman kartu debit mudah-mudahan informasi singkat ini bisa dijadikan referensi. Jika memang punya waktu luang sebaiknya langsung cetak kartu debit di kantor cabang Permata Bank terdekat.

13 komentar untuk "Estimasi Proses Pembuatan Kartu Debit PermataMe"

  1. Tentunya sekarang sudah diterima kartunya. Berapa lama sampai di rumah kartunya? Kebetulan sy juga apply via permatamobileX.udah sekitar 17hari belum diterima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup lama sekitar 3 minggu. Kalau mau cepat bisa buat di kantor cabang.

      Hapus
  2. Sy udah daftar dan udah vc dg cs nya tp sampai saat ini belum aktif rek. Permatame punya sy, mohon info nya

    BalasHapus
  3. om pengiriman kartu debitnya melalui kurir apa ya,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika kartu diantar ke rumah diterima pihak keluarga jadi saya tidak tahu Bank Permata pakai kurir apa.

      Hapus
  4. Jadii bisaa ya om ngambil kartu atmnyaa di cabang? Gausah nunggu di kirim ke rumah soalnya takut lama.. Dan satu lagi berarti perihal aktivasi nomor kartu di yang 4 digit terakhir beda ya nanti? Atau gpp om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ambil di kantor cabang nanti pengiriman dari pusat akan dibatalkan. Untuk aktivasi gunakan 4 digit terakhir kartu debit yang dibuat di kantor cabang.

      Hapus
  5. Daftarnya Lewat aplikasi, Tapi mau Ambil langsung kartunya lewat Kantor cabang apakah dikenakan biaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika saya dulu ambil di kantor cabang tidak dikenakan biaya.

      Hapus
  6. rekening udh aktif..tapi kartu belum sampai rumah...apa bisa nomer rekening tersebut menerima dana transferan...tlong di info..mkasih

    BalasHapus
  7. Sama saya juga registraai tgl 30 agustus tapi sampai skr tgl 18 sep saya belum menerima kartu atm tsb dr estimasi yg di berikan 14hari paling lambat padahal dua hari sebelumnya teman saya buka juga lewat aplikasi 3hari kemudian kartu nya udah dikirim saya coba tanya by phone ke cs di suruh ke cabang kl harus ke cabang juga mah ngapain saya buka via online ya padahal saya buka karna bisa buka rek online ga repot mesti ke kantor cabang lah ini udah buka online kudu ke kantor cabang juga kan ngeselin

    BalasHapus
  8. BiLangnya 14hri kerja kartu akan di kirim k rumah , Krn daftar via aplikasi nyatanya mana sudah berminggu-minggu sy menunggu tidak datang jg itu kartu ,
    KL emang bsa ke Cabang pembantu knp d suruh daftar lewat aplikasi , (kurang proporsional)
    Sy butuh kartu untuk transfer , Beda dgn Bank yg Lain p'Layanannya Bagus , tidak seribat permata

    BalasHapus