Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 01 Juni 2015

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website - Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi khususnya menggunakan kartu kredit baik untuk sistem pembayaran secara cash maupun kredit atau angsuran penting sekali bagi pemegang kartu kredit atau card holder untuk menjaga kerahasiaan data dari kartu kredit tersebut. Namun untuk meningkatkan keamanan menggunakan kartu kredit saat ini telah diterapkan metode personal identification number atau PIN untuk kartu kredit.

Untuk pengguna kartu kredit Bank BCA baik kartu kredit BCA Card visa maupun MasterCard bisa melakukan aktivasi PIN kartu kredit BCA dengan dua cara. Yang pertama melalui ATM BCA juga melalui website resmi Bank BCA. [Baca juga: Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Card MasterCard Visa]

Kali ini kita akan bahas cara aktivasi PIN kartu kredit BCA melalui website resmi Bank BCA.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website
Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website

Pertama silakan akses website resmi untuk halaman aktivasi PIN kartu kredit Bank BCA di halaman berikutnya www.bca.co.id/creditcard

Pilih pada menu "Fasilitas Online" berikutnya klik opsional "Lanjut".


Langkah berikutnya silahkan masukkan data terkait dengan kartu kredit Anda. Setelah semua kolom diisi dengan benar silahkan klik "Proses"

Pada halaman berikutnya pilih "Aktivasi PIN kartu kredit BCA"

Cara aktivasi PIN kartu kredit BCA selanjutnya pilih kartu kredit yang akan Anda aktifkan PIN nya lalu klik "Proses"

Anda akan menerima SMS kode rahasia atau kode otentikasi [Baca: Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA], silahkan masukkan pada kolom kode otentikasi selanjutnya klik "Proses"


Pada halaman berikutnya Anda akan ditampilkan untuk membuat 6 digit PIN kartu kredit BCA. Silahkan buat PIN yang mudah Anda ingat namun sulit ditebak oleh orang lain. Lalu klik "Proses"


Jika semua Proses cara aktivasi PIN kartu kredit BCA diisi dengan benar Anda akan menerima halaman konfirmasi bahwa aktivasi PIN Anda telah berhasil. Anda juga akan menerima SMS pemberitahuan terkait dari server Bank BCA terkait detail aktivasi PIN kartu kredit BCA.

Perlu diperhatikan harap dijaga kerahasiaannya dari nomor PIN kartu kredit BCA. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan kartu kredit oleh orang lain di luar kendali Anda.

Itulah cara aktivasi PIN kartu kredit BCA melalui website resmi Bank BCA. [Baca juga: Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA]

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra