Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA - Postingan sebelumnya kita telah membahas tentang cara aktivasi PIN kartu kredit melalui website resmi Bank BCA [Baca: Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website] sekarang kita ulang via ATM. Untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi menggunakan credit card baik dari Bank BCA maupun kartu kredit yang diterbitkan oleh bank-bank lainnya sangat dianjurkan untuk menambah fitur penggunaan kode PIN.

Khususnya bagi pemegang kartu kredit BCA baik kartu kredit BCA Card, Visa maupun MasterCard bisa melakukan aktivasi PIN kartu kredit BCA melalui mesin anjungan tunai mandiri ATM BCA.

Berikut langkah-langkahnya cara aktivasi PIN kartu kredit BCA via ATM BCA.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA
Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA

Pertama masukkan kartu kredit Anda pada pada tampilan layar mesin ATM BCA pilih “Aktivasi PIN"

Selanjutnya Anda harus mengisi 6 digit kode otentikasi yang Anda terima melalui SMS [Baca: Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA] selanjutnya tekan "Benar setelah itu pilih "Lanjutkan"

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA

Berikutnya adalah membuat 6 digit nomor PIN untuk kartu kredit BCA. Buatlah rangkaian nomor yang sulit ditebak oleh orang lain namun mudah untuk Anda ingat. Sekali lagi masukkan 6 digit nomor PIN yang sama untuk verifikasi.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Via ATM BCA

Sesaat kemudian transaksi Anda akan diproses apabila berhasil pada layar mesin ATM BCA akan ditampilkan PIN Anda sudah aktif selamat menggunakan PIN Anda. Tekan “Tidak” untuk berhenti melakukan transaksi dan silahkan ambil kartu kredit Anda dari mesin ATM BCA.

Itulah langkah-langkah mudah cara aktivasi PIN kartu kredit BCA via ATM BCA. Perlu diperhatikan juga ketika bertransaksi menggunakan kartu kredit jaga baik baik kerahasiaan dari PIN yang tadi Anda buat untuk menghindari penyalahgunaan kartu kredit dari orang yang tidak bertanggung jawab.