Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 03 Juni 2015

Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA

Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA - untuk meningkatkan keamanan bertransaksi menggunakan kartu kredit saat ini telah ditetapkan penggunaan personal identification number atau istilahnya nomor PIN. Penggunaan fitur ini sudah diadopsi banyak bank penerbit kartu kredit salah satunya adalah bank central asia atau Bank BCA. Namun untuk melakukan aktivasi PIN kartu kredit BCA nasabah harus melakukan nomor otentikasi yang nantinya akan digunakan untuk aktivasi PIN kartu kredit BCA baik BCA Card, Visa maupun MasterCard.

Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA
Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA

Untuk bisa melakukan request kode otentikasi PIN kartu kredit BCA sebelumnya nasabah wajib melakukan registrasi SMS Banking BCA. Untuk langkah langkahnya bisa baca panduan dibawah.

Pertama masukkan kartu ATM BCA beserta PIN ATM Anda.

Selanjutnya pilih menu “Daftar e-Banking/Autodebet" berikutnya pilih "SMS BCA" lalu masukkan nomor handphone Anda yang akan didaftarkan di layanan SMS Banking BCA.

Langkah berikutnya silahkan buat pin dengan 4 digit kode rahasia. Masukkan kembali 4 digit kode rahasia untuk konfirmasi dan selanjutnya tekan “Benar”.

Terakhir Anda akan ditampilkan halaman konfirmasi tekan “Setuju” mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi registrasi SMS Banking BCA.

Setelah berhasil melakukan registrasi SMS banking BCA sekarang Anda bisa request kode otentikasi PIN kartu kredit
BCA. Caranya dengan mengirim format SMS seperti bawah, kirim ke nomor 69888.

Format: REQ[spasi]KODE[spasi]OTENTIKASI#NOMOR KARTU
Contoh: REQ KODE OTENTIKASI#123456789

Nomor otentikasi tersebut selanjutnya akan Anda gunakan untuk melakukan aktivasi PIN kartu kredit BCA yang bisa diproses melalui website Bank BCA atau melalui mesin anjungan tunai mandiri atm BCA. [Baca: Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui Website]

Jadi itulah cara kode otentikasi PIN kartu kredit BCA agar Anda bisa segera aktivasi PIN kartu kredit untuk meningkatkan keamanan bertransaksi.

Cara Request Kode Otentikasi PIN Kartu Kredit BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra