Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Blokir User ID Permata Mobile X Karena Salah PIN

Cara Buka Blokir User ID Permata Mobile X Karena Salah PIN
Permata Mobile X

Cara Buka Blokir User ID Permata Mobile X Karena Salah PIN - Permata Mobile X adalah layanan mobile banking dari Permata Bank dalam bentuk aplikasi yang saat ini tersedia di smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari memungkinkan kita buka rekening tabungan di Permata Bank termasuk transaksi baik non-finansial maupun transaksi finansial.

Agar bisa menggunakan aplikasi Permata Mobile X nasabah perlu registrasi untuk membuat User ID dan password. Pada beberapa kasus contohnya ketika nasabah salah input password transaksi atau kode PIN maupun SMS token sebanyak 3x otomatis akan memblokir User ID PermataMobile X.

Jika masalah itu terjadi berikut ini saya bagikan tutorial cara buka blokir User ID Permata Mobile X tanpa perlu ke kantor cabang.

Pertama, kita harus menghubungi layanan Call Center Permata Bank di nomor telepon 1500111 atau +6221-29850611 bagi nasabah yang berada di luar negeri. Customer service akan bantu reset akun Permata Mobile X.

Kedua, tugas kita selanjutnya hapus data aplikasi Permata Mobile X atau bisa dengan cara instal ulang aplikasi.

Ketiga, ketika aplikasi diinstal pastikan izinkan semua akses pada perangkat seperti akses SMS serta panggilan.

Keempat, sekarang buka aplikasi Permata Mobile X klik tombol "Mulai".

Ketika ditanya apakah punya rekening di Permata Bank silakan klik "Ya".

Selanjutnya ditanya apakah memiliki User ID silakan klik "Tidak".

Kita akan ditampilkan dua opsi apakah ingin verifikasi dengan nomor rekening atau dengan nomor kartu kredit. Disini saya pilih "Rekening" apabila aplikasi atau akun Permata Mobile X hanya terkoneksi dengan kartu kredit Permata Bank silakan pilih "Kartu Kredit".

Silahkan input nomor rekening tabungan dari Permata Bank yang terkoneksi dengan User ID Permata Mobile X.

Sekarang kita isi 6 digit kode PIN kartu ATM atau kartu debit Permata Bank.

Silakan pilih nomor handphone yang akan digunakan untuk verifikasi.

Lalu kita akan ditampilkan informasi untuk pembuatan kode PIN aplikasi sebagai pengganti SMS token. Disini kita klik tombol "Lanjut"

Sekarang kita masuk ke halaman formulir untuk membuat enam digit kode PIN. Apabila kode PIN sudah dibuat dan konfirmasi kode PIN tekan tombol "Ok"

Kita akan dikirimi sebuah kode verifikasi dalam bentuk SMS ke nomor handphone yang tadi dipilih atau biasa disebut dengan kode OTP. Silahkan input 6 digit kode tersebut di aplikasi Permata Mobile X.

Sampai disini proses registrasi ulang User ID Permata Mobile X telah berhasil. Saat kita klik tombol "Selesai" akan diarahkan ke halaman login.

Di halaman login kita klik tombol "Masuk" lalu kita akan diminta input password dari aplikasi Permata Mobile X, jika lupa dengan password bisa cek disini. Setelah password diinput klik "Lanjut"

Berikutnya akan akan ditawari apakah ingin login lebih cepat menggunakan biometrik login jika setuju silakan klik "Ya".

Aplikasi akan kembali ke halaman login di sini kita klik "Masuk"

Sekarang silakan scan fingerprint atau face recognition sesuai yang diminta aplikasi. Setelah itu maka kita berhasil login ke aplikasi dan mengakses halaman beranda Permata Mobile X.

Jika penjabaran diatas dirasa kurang jelas bisa lihat video dibawah terkait cara blokir User ID aplikasi Permata Mobile X:



Metode ini berlaku juga apabila User ID Internet Banking PermataNet terblokir karena kedua layanan tersebut adalah sama dimana PermataNet bisa kita akses menggunakan web browser baik di perangkat komputer/laptop maupun smartphone.

Posting Komentar untuk "Cara Buka Blokir User ID Permata Mobile X Karena Salah PIN"