Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Blokir User ID BNI Internet Banking

Cara Buka Blokir User ID BNI Internet Banking
BNI Internet Banking

Cara Buka Blokir User ID BNI Internet Banking - BNI Internet Banking merupakan layanan digital banking dari Bank BNI diperuntukan khusus bagi nasabah yang bisa diakses menggunakan web browser baik pada perangkat komputer/laptop ataupun smartphone. Nasabah yang telah memiliki rekening tabungan di Bank BNI harus registrasi terlebih dahulu agar bisa menggunakan BNI Internet Banking membuat User ID serta password untuk login.

Ketika proses login apabila nasabah salah input password sebanyak 3x secara otomatis akan memblokir User ID.

Di postingan kali ini coba saya berikan langkah-langkah atau tutorial sebagai solusi bagaimana cara Buka blokir User ID BNI Internet Banking karena salah input password.

Pertama, silakan akses website resmi BNI Internet Banking yang beralamat di ibank.bni.co.id kita akan ditampilkan formulir login seperti pada gambar diatas.

Jika mengakses website menggunakan web browser pada perangkat smartphone silakan beralih ke versi mobile terlebih dahulu dengan cara scroll terus di bagian bawah ada tulisan "Ubah ke versi Desktop" silakan klik di sana

Kedua, setelah berhasil beralih ke versi desktop silakan klik tulisan "Forgot Password"

Ketiga, sekarang pilih mode "Set Password Online"

Keempat, masukkan User ID dan verifikasi kode yang ditampilkan pada layar kemudian klik "Continue"

Kelima, kita akan dikirimi sebuah kode OTP dalam bentuk SMS ke nomor handphone terdaftar di rekening BNI. Pastikan nomor handphone tersebut berada dalam masa aktif dan bisa menerima SMS juga memiliki pulsa setidaknya 2.000. Lalu silahkan input kode OTP yang diterima kemudian klik "Continue"

Kita akan ditampilkan formulir untuk pembuatan password baru silakan buat kombinasi password berupa huruf dan angka minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter kemudian klik tombol "Continue"

Sampai disini kita telah berhasil untuk melakukan perubahan password di layanan BNI Internet Banking. Silakan login kembali menggunakan User ID dan password baru.

Keenam, sampai disini kita sudah berhasil Buka blokir User ID BNI Internet Banking.

Baca juga: Cara Transfer BI Fast di BRImo Antar Bank Rp2.500

Untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi harap jaga data rahasia mulai dari User ID, password, kode OTP yang dikirim dalam bentuk SMS, data kartu debit, serta kode PIN kartu debit. Jangan pernah bagikan data tersebut ke pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BNI menawarkan bantuan jika nasabah mengalami kendala di layanan Bank BNI.

Posting Komentar untuk "Cara Buka Blokir User ID BNI Internet Banking"