Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Kode PIN Go-Pay di Aplikasi Go-Jek

Cara Reset Kode PIN Go-Pay di Aplikasi Go-Jek
Cara Reset Kode PIN Go-Pay

Cara Reset Kode PIN Go-Pay di Aplikasi Go-Jek - Setiap transaksi finansial di aplikasi go-jek mewajibkan pelanggan untuk input 6 digit kode PIN sebagai verifikasi. Kode PIN tersebut dibuat ketika pertama kali registrasi di akun Go-Jek, dan karena saat ini aplikasi Go-Jek bisa terkoneksi dengan beberapa layanan seperti e-commerce Tokopedia maka PIN ini juga dibutuhkan ketika kita bayar pesanan Tokopedia menggunakan Go-Pay termasuk Go-Pay Coins.

Bagi pengguna aplikasi Go-Pay yang mungkin lupa dengan kode PIN berikut ini adalah cara reset kode PIN Go-Pay:
GoPulsa

Pertama silahkan buka aplikasi Go-Jek. Untuk reset kode PIN disini kita harus melakukan transaksi saya contohkan transaksi beli pulsa handphone. Kita tinggal klik icon "GoPulsa" seperti gambar di atas.
Tombol Bayar

Silakan input nomor telepon dan nominal pulsa yang akan dibeli lalu lanjut klik tombol "Bayar Sekarang".
Lupa PIN

Sekarang kita akan diminta input kode PIN Go-Pay. Karena kita tidak tahu 6 digit kode PIN silakan klik "Lupa PIN"
Input PIN Baru & Konfirmasi

Masukan 6 digit PIN baru yang akan dibuat. Selanjutnya konfirmasi masukkan kembali 6 digit PIN yang sama.
Input Kode OTP
SMS Kode OTP

Kita akan dikirimi sebuah kode OTP ke nomor telepon terdaftar di akun Go-Jek silakan tunggu beberapa detik dan input kode yang didapat.
Berhasil

Sampai disini kita sudah berhasil diubah dan kita bisa transaksi menggunakan PIN baru tersebut. Perubahan PIN ini juga berlaku ketika kita transaksi di Tokopedia saat menggunakan metode pembayaran Go-Pay.

Tidak dikenakan potongan pulsa ketika kita menerima kode OTP seperti halnya di layanan perbankan yang umumnya memotong pulsa sekitar 550 SMS verifikasi yang kita terima. Yang terpenting Pastikan nomor telepon terdaftar di akun Go-Jek berada dalam masa aktif dan bisa menerima pesan SMS.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Kode PIN Go-Pay di Aplikasi Go-Jek"