Cara Top Up Saldo Go-Pay Melalui Permata Mobile

Cara Top Up Saldo Go-Pay Melalui Permata Mobile
Cara Top Up Saldo Go-Pay Melalui Permata Mobile

Meskipun saya sangat jarang aktivitas di luar rumah jadi agak aneh sebenarnya ternyata frekuensi penggunaan aplikasi Go-Jek cukup tinggi. Bahkan lebih intens dibandingkan dengan akses ke Instagram karena memang saya tidak instal aplikasi Instagram hehehe..!

Alasannya tidak lain aplikasi Go-Jek memberikan banyak sekali promo diskon menarik dalam bentuk voucher khususnya ketika kita sebagai customer melakukan transaksi dengan metode pembayaran Go-Pay. Beberapa hari yang lalu saya baru bayar tagihan kartu pascabayar Indosat langsung dapat cashback lumayan besar 10% maksimal Rp10.000, belum lagi voucher untuk layanan Go-Ride tapi ini jarang saya gunakan.

Biasanya saya top up saldo Go-Pay di aplikasi gojek menggunakan internet banking KlikBCA melalui fitur transfer ke BCA Virtual Account pemilik go Pay. Cara ini sangat mudah dan menariknya lagi biaya admin yang dibebankan hanya Rp1.000 dan minimum isi saldo Rp10.000.

Di kesempatan kali ini saya coba top up saldo Go-Pay melalui aplikasi Permata Mobile. Tidak ada voucher top up saldo hanya ingin coba saja daripada penasaran. Sebenarnya interuksi top up atau isi saldo Go-Pay melalui layanan Mobile Banking khususnya Bank Permata sudah ada di aplikasi Go-Jek namun disini saya tampilkan langsung langkah-langkahnya gambar atau screenshot dari aplikasi Permata Mobile.

Bagi nasabah belum registrasi di layanan internet banking Bank Permata bisa meminta bantuan customer service kantor cabang atau registrasi di mesin ATM Permata Bank bisa juga pendaftaran di aplikasi Permata Mobile jika ingin yang terbaru adalah aplikasi Permata Mobile X.


Sekarang langsung kita login di aplikasi Permata Mobile menggunakan User ID dan password dari internet banking PermataNet. Setelah sampai di menu utama seperti gambar di atas Silahkan pilih menu "Isi Ulang"


Kemudian seperti nampak pada gambar di atas pilih "Isi Ulang Go-Pay"


Lanjut pilih kategori Top Up "Go-Pay Customer" lalu masukkan nomor HP yang terdaftar di layanan gojek kemudian klik "Konfirmasi"


Aplikasi Permata Mobile berikutnya menampilkan informasi rekening asal kemudian info tagihan pastikan di sana nama pelanggan sudah sesuai dengan nama customer di akun Go-Jek yang ingin di tambah saldo "Lanjut"


Selanjutnya masukkan nominalnya ingin di top up pada kolom nominal kemudian klik "Konfirmasi"


Berikutnya kita perlu memasukkan kode autentikasi di bagian detail otentikasi tepatnya kode respon yang akan dikirim melalui SMS nomor telepon terdaftar di internet banking PermataNet. Sebelumnya pastikan nomor telepon tersebut berada dalam masa aktif juga bisa menerima pesan masuk dalam bentuk SMS dan yang paling penting memiliki cukup pulsa setidaknya Rp1.000 karena digunakan daripada biaya SMS banking.

Begitu kode respon berhasil di input tekan "Konfirmasi"


Sampai disini kita sudah berhasil isi ulang saldo Go-Pay beserta detail informasi tagihan pada aplikasi Permata Mobile diantaranya jenis tagihan, kategori top up yaitu Go-Pay customer, biaya admin bank, nominal top up, nomor referensi, waktu transaksi, dan terakhir adalah status transaksi dalam hal ini sukses.

Kita bisa simpan bukti transaksi ini dengan screenshot tampilan smartphone begitu juga untuk memastikan apakah saldo sudah terdebet sesuai dengan nominal transaksi kita bisa cek mutasi rekening dengan menekan tombol di bagian bawah yaitu "Cek Mutasi"

Dan untuk memastikan apakah saldo benar-benar sudah masuk ke saldo Go-Pay silahkan buka aplikasi Go-Jek dan cek pada nominal saldo.

Baca juga: Penyebab Internet Banking BRI Sering Terblokir

Jadi itulah langkah-langkah cara top up saldo Go-Pay melalui Permata Mobile yang dikenakan biaya admin sebesar Rp1.000 dengan minimum top up saldo sebesar Rp10.000.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Top Up Saldo Go-Pay Melalui Permata Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel