Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit di ATM Link BRI

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit di ATM Link BRI
Tarik Tunai

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit di ATM Link BRI - Keberadaan kartu debit BRI sejauh ini lebih sering digunakan untuk transaksi di mesin ATM khususnya tarik tunai saldo. Meski fungsi lainnya juga cukup luas diantaranya memungkinkan transaksi di mesin EDC bisa dimanfaatkan nasabah untuk pembayaran transaksi online.

Semenjak pesatnya peningkatan di layanan digital banking ternyata berhasil meminimalisir ketergantungan nasabah terhadap kartu debit. Ini berlaku juga bagi nasabah pemegang kartu debit BRI karena hadir fitur tarik tunai di aplikasi BRImo. Fitur ini semakin menegaskan bagi kaum milenial mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone.

Fitur tarik tunai tersedia di aplikasi BRImo minimum versi 2.3. Agar bisa menggunakan aplikasi ini nasabah harus registrasi terlebih dahulu bisa langsung di aplikasi atau minta bantuan costumer service di kantor cabang Bank BRI.

Berikut ini saya coba bagikan pengalaman bagaimana langkah-langkah cara tarik tunai saldo tanpa kartu debit di mesin ATM Link BRI:

Pertama, silakan login di aplikasi BRImo. Di bagian menu utama pilih menu "Lainnya" seperti pada gambar diatas.

Kedua, di submenu lainnya perhatikan pada fitur lainnya silakan tap icon "Tarik Tunai"

Ketiga, kita akan ditampilkan halaman tarik tunai silakan pilih rekening sumber dana dan nominal saldo yang akan ditarik selanjutnya tap "Lanjutkan" di bagian bawah.

Keempat, kita akan ditampilkan halaman konfirmasi pastikan rekening sumber dana dan detail penarikan saldo sudah sesuai lalu silakan tap tombol "Konfirmasi"

Kelima, masukan 6 digit kode PIN transaksi aplikasi BRImo.

Keenam, kita akan mendapatkan informasi tarik tunai saldo mulai dari rekening sumber dana dan ada kode penarikan uang berjumlah 6 digit. Kode tersebut bisa disalin atau disimpan dalam bentuk screenshot. Nasabah diberikan waktu maksimal 5 menit untuk melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM Link BRI, apabila melewati batas waktu tersebut kode penarikan akan hangus dan harus request ulang.

Ketujuh, silakan cari lokasi mesin ATM Link BRI terdekat. Tekan tombol atau pilih menu setor/tarik tunai kartu dia ada di tombol kiri paling bawah. Kemudian masukan 6 digit kode penarikan yang tadi diterima dari aplikasi, lanjut masukkan nomor handphone yang digunakan pada aplikasi BRImo. Terakhir silahkan ambil uang dari mesin ATM.

Apabila masih belum jelas dengan penjabaran di atas bisa lihat video bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu debit di mesin ATM Link BRI di bawah.


Baca juga: Cara Reset Password Aplikasi BRImo

Posting Komentar untuk "Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit di ATM Link BRI"