Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Password Aplikasi BRImo

Cara Reset Password Aplikasi BRImo
Cara Reset Password Aplikasi BRImo

Cara Reset Password Aplikasi BRImo - Aplikasi BRImo yang sejak awal diluncurkan memang difokuskan untuk akses layanan digital banking Bank BRI yaitu BRI Internet Banking. Hingga saat ini telah mendapat berbagai tambahan fitur Sampai dengan saat ini. Aplikasi BRImo bisa di-download dan di-instal secara gratis pada smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Agar bisa login mengakses semua fitur di dalam aplikasi BRImo kita wajib memiliki User ID dan password yang didapat ketika proses registrasi. Apabila nasabah salah memasukkan password sebanyak 3x otomatis sistem akan memblokir User ID.

Bagi nasabah yang apabila lupa dengan password dari User ID di aplikasi BRImo berikut ini saya buatkan langkah-langkah cara reset password aplikasi BRImo. Namun sebelumnya berikut persiapan untuk bisa reset atau ubah password di aplikasi BRImo:
  • User ID atau username aplikasi BRImo.
  • Nomor kartu ATM BRI.
  • Alamat email terdaftar di BRImo.
  • Nomor telepon terdaftar pastikan memiliki pulsa setidaknya 5.000 dan berada dalam masa aktif.
Apabila semua persyaratan di atas sudah siap berikut ini adalah cara melakukan reset password di aplikasi BRImo:

Login
Silakan buka aplikasi BRImo kemudian silakan tap tombol "Login". Di halaman login tap "Lupa Password?"
Lupa Password
Kita akan ditampilkan halaman syarat dan ketentuan untuk reset password. Untuk melanjutkan silakan tap "Kirim"
Data Pengguna
Berikutnya ditampilkan halaman formulir reset password silahkan isi data rekening mulai dari 16 digit nomor kartu ATM, User ID, alamat email, beserta kode keamanan yang ditampilkan pada aplikasi. Untuk melanjutkan silakan tap "Kirim"

Aplikasi akan menampilkan pesan pop-up berisi informasi sebuah link telah dikirim ke alamat email yang diinput tadi. Silakan cek pada bagian inbox atau mungkin masuk ke folder spam klik link tersebut, apabila tidak bisa di-klik silakan di-copy dan buka pada web browser.
Formulir Password Baru
Berikutnya kita diarahkan ke halaman konfirmasi reset password. Silakan masukkan password baru yang ingin dibuat pada kolom kemudian di kolom bawahnya silakan konfirmasi password.
Di bagian bawah kita akan diminta memasukkan kode mToken yang dikirim ke nomor telepon terdaftar di aplikasi BRImo atau di layanan BRI Internet Banking. Silakan input kodenya pada kolom. Berikutnya silakan tap "Kirim"
Berhasil Di halaman berikutnya kita akan ditampilkan informasi status reset atau ubah password. Apabila berhasil muncul pesan bahwa perubahan password Internet Banking telah berhasil. Harap cetak nomor referensi sebagai bukti transaksi. Perhatikan di bagian bawahnya ada nomor referensi transaksi.

Sampai disini kita sudah berhasil reset password aplikasi BRImo silakan coba login menggunakan User ID dan password baru yang tadi dibuat.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Instal BRImo di Android & iOS

Untuk reset password di aplikasi BRImo selain langsung dari aplikasi kita bisa juga melakukannya dengan mahasiswa website resmi BRI Internet Banking menggunakan web browser.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Password Aplikasi BRImo"