Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset/Ganti Kode PIN BRImo

Cara Reset/Ganti Kode PIN BRImo
PIN BRImo

Cara Reset/Ganti Kode PIN BRImo - Aplikasi BRImo sejak update di awal tahun 2021 menggunakan metode verifikasi baru yaitu kode PIN untuk transaksi finansial. Ini adalah pengganti metode sebelumnya yang menggunakan password.

Secara personal bagi saya penggunaan kode PIN jauh lebih praktis karena hanya perlu memasukkan 6 digit angka. Dibandingkan dengan penggunaan password yang jumlahnya bisa lebih dari 8 karakter. Dari sebuah video terkait aplikasi BRImo terbaru yang pernah saya upload di YouTube Ternyata ada beberapa nasabah mengalami kendala. Salah satunya lupa dengan 6 digit kode PIN transaksi.

Maka dari itu, di postingan kali ini akan saya bagikan langkah-langkah bagaimana cara reset/ubah/ganti 6 digit kode PIN transaksi di aplikasi BRImo:

Pertama, silahkan login di aplikasi lalu coba transaksi finansial bisa isi pulsa atau transfer saldo. Silahkan ikuti prosesnya sampai diminta verifikasi masukan 6 digit kode PIN. Karena kita lupa dengan kode PIN silakan tap "Lupa PIN" seperti pada gambar di atas.

Kedua, silakan masukkan password yang biasa digunakan login di aplikasi atau password dari BRI Internet Banking.

Ketiga, kita akan dikirim sebuah SMS ke nomor telepon terdaftar berisi 6 digit kode OTP silakan di-input pada aplikasi. Oh ya, sebelumnya pastikan nomor telepon terdaftar berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa serta diizinkan mengirim dan menerima SMS premium atau SMS berbayar.

Keempat, setelah melewati verifikasi kode OTP kita akan diminta membuat 6 digit kode PIN baru. Berikutnya silahkan konfirmasi input kembali 6 digit kode PIN baru yang tadi dibuat.

Kelima, sampai disini kita sudah berhasil reset atau ganti kode PIN transaksi di aplikasi BRImo. Silakan coba melakukan transaksi finansial dengan kode PIN baru tersebut.

Apabila merasa masih belum jelas dengan penjabaran di atas bisa lihat video terkait bagaimana cara ganti kode PIN transaksi aplikasi BRImo di bawah:



Baca juga: Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo

Sekedar informasi tambahan bagi pengguna nomor telepon dari operator Axis aktifkan layanan SMS berbayar atau SMS premium yang kadang diblokir oleh aplikasi Axisnet.

2 komentar untuk "Cara Reset/Ganti Kode PIN BRImo"