Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tutup Rekening Jenius Bank BTPN

Cara Tutup Rekening Jenius Bank BTPN
Rekening Jenius

- Pada akhirnya saya menutup rekening tabungan Jenius dari Bank BTPN. Setelah beberapa bulan jarang digunakan dan adanya biaya admin yang oleh pihak Bank BTPN disebut Feesible sebesar Rp10.000 perbulan bersifat "sapu jagat" saya memilih bubar jalan tidak lagi terdaftar sebagai nasabah rekening Jenius.

Di awal peluncuran rekening Jenius dari Bank BTPN yang merupakan produk digital banking sebenarnya sangat menarik dengan berbagai fitur di dalamnya menawarkan bebas biaya perawatan rekening atau biaya admin bulanan. Kemudian ketentuan tersebut berubah yang mana akan dibebaskan biaya admin apabila rata-rata saldo perbulan sama dengan atau diatas Rp1.000.000. Hingga terakhir pihak Bank BTPN menerbitkan kebijakan baru biaya admin berlaku untuk semua nasabah tanpa melihat minimum saldo di rekening.

Terkait penutupan rekening jenius Bank BTPN saya lakukan dengan cara menghubungi layanan call center Bank BTPN. Sebagai pengalaman berikut saya bagikan langkah-langkah cara duduk rekening Jenius Bank BTPN:

Pertama, jika rekening Jenius memiliki saldo silahkan kosongkan terlebih dahulu bisa dengan cara tarik tunai atau transfer dari aplikasi Jenius ke rekening bank lain.

Kedua, silahkan hubungi layanan contact center Bank BTPN via sambungan telepon. Nomor telepon call center Bank BTPN bisa cek di website resmi https://www.btpn.com/id/hubungi-kami.

Ketiga, setelah tersambung dengan layanan customer service sampaikan ingin tutup rekening Jenius beserta alasan penutupan. Nasabah akan diminta beberapa informasi terkait rekening untuk verifikasi data.

Keempat, customer service selanjutnya memproses penutupan rekening dimana ini membutuhkan waktu hingga 1 hari kerja. Sampai disini kita sudah berhasil tutup rekening Jenius Bank BTPN.

Ketika proses tutup rekening Jenius bisa menanyakan ke customer service apakah nanti akan diinformasikan dalam bentuk SMS atau panggilan telepon terkait status pengajuan penutupan rekening. Ternyata tidak ada pemberitahuan secara langsung dari pihak Bank BTPN.

Untuk mengetahui apakah rekening Jenius Bank BTPN sudah ditutup oleh sistem bisa coba akses aplikasi Jenius apabila gagal login berkali-kali itu artinya rekening telah ditutup tidak lagi bisa digunakan untuk transaksi.

Metode lain yang bisa digunakan untuk produk rekening Jenius Bank BTPN yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BTPN terdekat bawa kartu identitas diri asli e-KTP. Tidak ada biaya tutup rekening Jenius baik melalui layanan call center maupun di kantor cabang Bank BTPN.

Baca juga: Cara Cek Nomor Rekening di Aplikasi Jenius

Apabila rekening Jenius Bank BTPN telah ditutup maka seluruh fitur yang didapat baik itu aplikasi maupun kartu debit atau kartu ATM tidak lagi berfungsi.

2 komentar untuk "Cara Tutup Rekening Jenius Bank BTPN"