Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo

Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo
Aplikasi BRImo

Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo - Kini BRImo merupakan satu-satunya aplikasi yang bisa mengakses layanan BRI Internet Banking. Dimana sebelumnya aplikasi BRI Mobile Banking juga memiliki fitur tersebut, membuat nasabah kadang kebingungan membedakan antara keduanya. Dengan begini sekarang lebih jelas di mana aplikasi BRImo untuk akses BRI Internet Banking sedangkan BRI Mobile Banking dikhususkan akses untuk Mobile Banking atau nasabah yang bisa menggunakan SMS Banking.

Karena aplikasi BRImo terkoneksi dengan layanan BRI Internet Banking maka untuk bisa menggunakannya nasabah perlu registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan di mesin ATM BRI atau langsung di kantor cabang Bank BRI dibantu oleh customer service untuk membuat User ID dan password.

Di dalam aplikasi BRImo kita bisa menemukan berbagai fitur internet banking dalam versi mobile. Sebut saja cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo, pembayaran dan pembelian.

Karena di versi terbaru ini ada beberapa perubahan interface berpengaruh pada tampilan informasi saldo. Untuk cek informasi saldo di aplikasi BRImo tidak ada icon khusus untuk masuk ke halaman informasi saldo. Begitu juga dengan cek mutasi rekening.

Bagi nasabah yang kebingungan karena tidak melihat detail informasi saldo di aplikasi berikut ini cara cara cek saldo dan cek mutasi rekening di aplikasi BRImo:

Pertama, silahkan login di aplikasi menggunakan User ID dan password atau bisa dengan memanfaatkan fitur biometric scan fingerprint. Kemudian di halaman beranda perhatikan bagian atas, di sini sebenarnya kita sudah diinformasikan saldo rekening utama hanya saja status masih hiden (tersembunyi). Untuk menampilkannya silakan tap icon mata tepat di bawah "Saldo Rekening Utama". Perhatikan gambar di bawah.

Maka kita akan ditampilkan detail informasi saldo di rekening utama. Apabila informasi saldo yang muncul tidak sesuai ada kemungkinan terjadi masalah sementara pada aplikasi. Silakan logout dan login kembali untuk cek informasi saldo rekening BRI.

Kedua, untuk cek mutasi rekening perhatikan jajaran icon menu di bagian bawah tampilan halaman utama aplikasi BRImo. Silakan tap icon "Mutasi" seperti pada gambar dibawah.

Sekarang kita ditampilkan halaman formulir cek mutasi rekening BRI. Silakan pilih nomor rekening kemudian di bawahnya periode waktu yang ingin di cek. Aplikasi akan menampilkan detail transaksi yang terjadi pada rentang waktu tersebut.

Baca juga: Cara Reset Password Aplikasi BRImo

Bagi nasabah yang ingin print out mutasi rekening dalam bentuk fisik atau cetak rekening koran BRI bisa video di bawah.



Posting Komentar untuk "Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo"