Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Tidak Bisa Instal BRImo di Android & iOS

Penyebab Tidak Bisa Instal BRImo di Android & iOS
BRImo

Penyebab Tidak Bisa Instal BRImo di Android & iOS - Sempat membuat ramai para pengguna ketika terjadi update pada aplikasi BRImo di awal tahun 2021 karena pihak Bank BRI melakukan pembaharuan cukup masif mulai dari penggunaan kode PIN verifikasi transaksi menggantikan penggunaan password di versi sebelumnya.

Di awal-awal peluncuran update beberapa nasabah bahkan tidak bisa login dengan keterangan "General Error". Saya pun sempat mengalaminya beberapa kali dan sebagai solusi terpaksa login menggunakan web browser di website resmi BRI Internet Banking.

Terhitung sudah beberapa minggu sejak update awal tahun 2021 di aplikasi BRImo ternyata masih banyak nasabah mengalami kendala satu diantaranya yang sempat ditanyakan di kolom komentar saluran YouTube eMingko beberapa nasabah mendapati aplikasi BRImo menghilang dari ponsel mereka ketika ingin di install ulang aplikasi tidak ditemukan di toko aplikasi.

Ini terjadi pada nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Usut punya-usut masalah ini terjadi ternyata karena update terbaru aplikasi BRImo saat ini emiliki system requirement yang berbeda khususnya dari sisi software. Bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Android agar bisa download dan instal aplikasi BRImo minimum sistem operasi yang diminta adalah Android versi 6 (Marshmallow). Sedangkan bagi pengguna sistem operasi iOS minimum iOS 11.2.

Kebijakan ini yang jarang diketahui nasabah meskipun informasinya bisa kita lihat di halaman download aplikasi di masing-masing toko aplikasi baik itu Google Play Store maupun App Store. Namun wajar saja beberapa nasabah tidak bisa melihat informasi tersebut karena secara sistem aplikasi BRImo tidak akan muncul ketika coba dicari pada toko aplikasi.

Inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa nasabah tidak bisa instal aplikasi BRImo pada sistem operasi Android maupun iOS selain mungkin kapasitas penyimpanan pada ponsel penuh.

Sebagai solusi bisa coba upgrade perangkat lunak pada smartphone apabila memungkinkan, tapi jika tidak tersedia tentu nasabah tidak akan bisa instal aplikasi BRImo. Satu-satunya cara untuk bisa mengakses layanan internet banking adalah menggunakan web browser.

Saya sendiri yang termasuk pengguna smartphone lawas syukurnya bisa upgrade sistem operasi status sekarang adalah Android versi 8.

Kebijakan seperti ini memang penting untuk diterapkan apalagi sekelas aplikasi perbankan yang membutuhkan keamanan berlapis tentunya hanya bisa didapat pada sistem operasi yang tidak terlampau lawas.

Karena ini adalah aplikasi Mobile Banking jadi saya sangat menyarankan untuk download dari toko aplikasi resmi jangan menggunakan link eksternal dan pastikan aplikasi yang didownload adalah BRImo sebab sekarang banyak aplikasi serupa bertebaran yang bisa saja malah merugikan nasabah.

8 komentar untuk "Penyebab Tidak Bisa Instal BRImo di Android & iOS"

  1. Bri mengeluarkan app bri mo tmbah ruet d hp android

    BalasHapus
  2. Hp saya android versi 5.1.1 , apkh bisa instal brimo versi beta ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa karena dibawa android versi 6. Coba cek di bagian pengaturan ponsel mungkin bisa di-upgrade.

      Hapus
  3. sama aja suruh beli hp baru ini mah, knp jaman sekarang semuanya serba dipaksa, mau ngga mau harus mau, inikah yg namanya era digital.....?

    BalasHapus
  4. Bikin ribet ini aplikasi..dipaksa update versi terbaru.. Tapi gak semua hp bisa update.. Gimana sih

    BalasHapus
  5. sebelum nya dah enak pake brimo tba2 hilang hrs pindah k versi baru punya sy g bs mallah tmbah ribet

    BalasHapus
  6. nasib org miskin mau instal nggk bisa katanya perangkat ydk kompatibel...auto kredit hp baru yg lg nyicil lg





    mumet ndas ku..
    ndas mu piye. . 🙉

    BalasHapus
  7. nasib org miskin mau instal nggk bisa katanya perangkat tdk kompatibel...auto kredit hp baru yg lg nyicil lg ..






    mumet ndas ku..
    ndas mu piye. . 🙉

    BalasHapus