Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rp10.000 Feesible (Biaya Admin) Aplikasi Jenius BTPN

Rp10.000 Feesible (Biaya Admin) Aplikasi Jenius BTPN
Aplikasi Jenius

Rp10.000 Feesible (Biaya Admin) Aplikasi Jenius BTPN - PT Bank BTPN Tbk selaku pengembang aplikasi jenius yang cukup populer di kalangan milenial sebab terdapat berbagai fitur di dalamnya dan yang paling menarik sejak diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu seluruh layanan di dalam aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis tanpa biaya admin bulanan bahkan untuk transaksi finansial transfer saldo sekalipun.

Namun terhitung mulai bulan Januari 2021 Bank BTPN memberlakukan kebijakan pemotongan saldo dalam upaya menjaga keberlangsungan kualitas layanan dan inovasi dari aplikasi jenius yaitu sebesar Rp10.000 per bulan yang oleh pihak BTPN disebut dengan biaya Feesible, tetapi sebagai pengguna saya lebih senang menyebutnya sebagai biaya admin.

Meski informasi terkait pembebanan biaya admin di layanan aplikasi jenius sudah beredar luas sejak bulan November 2020 saya tetap tertarik membahasnya karena ternyata masih ada beberapa nasabah yang tidak mengetahui hal ini dan kebingungan ketika ada pemotongan saldo di rekening jenius.

Pembebanan biaya admin seperti ini cukup umum dilakukan oleh perusahaan perbankan karena memang di Indonesia pada khususnya setiap perusahaan perbankan dituntut terus melakukan pengembangan khususnya inklusi keuangan menghadirkan layanan keuangan tidak hanya di kota-kota besar, tapi terus memperluas diri hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini mengakibatkan perusahaan perbankan harus menghasilkan margin laba bersih atau setidaknya menekan kerugian dari biaya operasional.

Saya sendiri sebagai nasabah Bank BTPN yang tidak terlalu aktif menggunakan aplikasi jenius karena pembebanan biaya admin ini sempat berpikir untuk tutup rekening jenius. Namun sampai postingan ini saya tulis rekening jenius masih tetap aktif begitu juga aplikasinya tetap berada di smartphone.

Baca juga: Aplikasi BRImo Terbaru Akhirnya Gunakan Kode PIN Transaksi

Sangat berharap sekali kedepannya Bank BTPN selaku pemilik aplikasi jenius memberlakukan kebijakan biaya Feesible atau biaya admin sebesar Rp10.000 bisa sedikit dilonggarkan contohnya nasabah dengan saldo rata-rata minimal Rp1.000.000 per bulan dibebaskan dari biaya tersebut.

Posting Komentar untuk "Rp10.000 Feesible (Biaya Admin) Aplikasi Jenius BTPN"