Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi BRImo Terbaru Akhirnya Gunakan Kode PIN Transaksi

Aplikasi BRImo Terbaru Akhirnya Gunakan Kode PIN Transaksi
BRImo

Aplikasi BRImo Terbaru Akhirnya Gunakan Kode PIN Transaksi - Di awal kehadirannya aplikasi BRImo sempat membingungkan beberapa nasabah karena telah ada aplikasi sejenis bernama BRI Mobile Banking. Namun seiring waktu nasabah yang sebelumnya sudah terbiasa menggunakan BRI Mobile Banking memahami bahwa aplikasi BRImo lebih difokuskan untuk akses ke layanan internet banking.

Pada awal diluncurkan aplikasi BRImo dilengkapi fitur menarik satu diantaranya memungkinkan nasabah tarik tunai saldo di mesin ATM BRI tanpa kartu debit BRI cukup request dari aplikasi BRImo akan mendapatkan kode transaksi tinggal di input di mesin ATM BRI.

Di awal tahun 2021 Bank BRI melakukan pembaruan pada aplikasi BRImo membawa beberapa fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi versi sebelumnya sebut saja fitur pencatatan keuangan.

Melalui fitur tersebut nasabah bisa menginput pemasukan dan pengeluaran keuangan sehingga bisa melihat selisih. Tentu ini sangat membantu bagi kita yang sering merasa kebingungan penghasilan habis tanpa sebab tidak pernah didokumentasikan.

Fitur lain yang ditambahkan di aplikasi BRImo update kali ini adalah penggunaan kode PIN untuk verifikasi transaksi finansial. Ya, akhirnya BRImo menggunakan sistem kode PIN mengikuti perusahaan perbankan lainnya dimana sebelumnya untuk verifikasi transaksi kita harus memasukkan password yang biasa digunakan login di aplikasi BRImo maupun layanan BRI Internet Banking.

Tentu saja penggunaan kode PIN untuk verifikasi transaksi finansial jauh lebih praktis karena hanya berjumlah 6 digit angka berbeda ketika kita memakai password jumlah karakternya bisa lebih dari 8 digit dan itu juga kombinasi dari huruf dan angka.



Namun fitur paling menarik yang saya suka dari update aplikasi BRImo di awal tahun ini kita bisa transaksi sebut saja transfer, isi pulsa dan paket data telepon, top up kartu BRIZZI BRI, dan beberapa transaksi finansial lainnya tanpa login di aplikasi BRImo. Ini sangat menarik dan sudah saya coba.

Bagi nasabah Bank BRI dengan produk simpanan support layanan BRI Internet Banking dan Mobile Banking saya sarankan instal aplikasi ini karena sangat membantu memudahkan transaksi personal hanya melalui smartphone. Sedangkan nasabah yang belum registrasi di layanan e-Banking Bank BRI bisa registrasi melalui mesin ATM BRI atau minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat agar bisa menggunakan aplikasi BRImo.

Meskipun aplikasi BRImo terbaru kali ini sudah menghadirkan berbagai tambahan fitur menarik tetapi ada satu fitur yang masih belum muncul dan semoga kedepannya ada di update berikutnya. Fitur yang saya maksud adalah penggunaan biometri baik sidik jari maupun face recognition untuk login di aplikasi.

Baca juga: Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo

Oh ya saya lupa, karena pernah ada yang tanya apakah bisa buka rekening tabungan melalui aplikasi BRImo yang mana saat ini belum memungkinkan mudah-mudahan di update selanjutnya fitur ini dihadirkan juga.

Posting Komentar untuk "Aplikasi BRImo Terbaru Akhirnya Gunakan Kode PIN Transaksi"