Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan Pascabayar di BNI Mobile Banking

Cara Bayar Tagihan Pascabayar di BNI Mobile Banking
BNI Mobile Banking

Cara Bayar Tagihan Pascabayar di BNI Mobile Banking - Seperti halnya aplikasi dari perusahaan perbankan lainnya di dalam aplikasi BNI Mobile Banking kita bisa menemukan fitur pembayaran dengan berbagai sub menu tersedia di sana, mulai dari bayar tagihan listrik PLN, tagihan Kartu Kredit, tagihan TV berlangganan, pembayaran PDAM, pembayaran Multifinance, hingga bayar tagihan nomor telepon pasca bayar.

Di sini sudah support beberapa nomor pasca bayar sebut saja nomor kartu Halo dari Telkomsel, nomor Matrix dari Indosat Ooredoo, nomor pasca bayar XL Prioritas dari Xl Axiata, nomor pasca bayar dari operator Tri, termasuk nomor pasca bayar milik Smartfren.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba bayar tagihan nomor pasca bayar untuk operator Smartfren, dan untuk nomor dari operator lainnya metodenya sama.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara bayar tagihan nomor telepon pasca bayar di aplikasi BNI Mobile Banking:
Pertama, silahkan login di aplikasi menggunakan User ID dan MPIN atau gunakan fitur login biometrik.
Kedua, pada halaman utama aplikasi kita ditampilkan icon menu utama silahkan tap pada icon "Pembayaran"
Ketiga, di sub menu Pembayaran silakan tap "Pasca Bayar Telepon"
Keempat, kita akan di tampilkan formulir pembayaran tagihan nomor pascabayar silakan pilih rekening debet, lalu pada kolom "Jenis Pascabayar" pilih nomor operator yang ingin dibayar di sini saya pilih Smartfren.

Lanjut pada bagian nomor telepon tujuan silahkan pilih "Input Baru" dibawahnya pada kolom nomor telepon silakan isi nomor telepon pasca bayar yang ingin dibayar tagihannya. Kemudian tap nomor "Lanjut" di bagian bawah.
Kelima, aplikasi akan menampilkan halaman validasi perhatikan semua informasi sudah valid mulai dari nama pemilik telepon pasca bayar, provider atau operator telekomunikasi yang digunakan, nomor telepon, dan jumlah tagihan. Kebetulan di sini gratis biaya admin.

Silakan lanjut masukkan password transaksi di kolom yang tersedia dan terakhir tap tombol "Lanjut" di bagian paling bawah.
Keenam, sekarang aplikasi akan menampilkan status transaksi apabila berhasil paling atas muncul nomor referensi diikuti dengan detail transaksi di bagian bawahnya. Namun sayang sekali di halaman informasi status transaksi tidak tersedia tombol save ataupun tombol share untuk menyimpan bukti transaksi tersebut satu-satunya cara yaitu di screenshot.

Semoga saja di-update berikutnya tombol save ada di halaman status transaksi untuk fitur pembayaran di aplikasi BNI Mobile Banking seperti halnya debitur transfer saldo.

Bagi Anda yang masih merasa kebingungan dengan penjelasan di atas bisa ajak video di bawah untuk tutorial bagaimana cara bayar tagihan nomor pasca bayar di aplikasi BNI Mobile Banking.



Baca juga: Biaya Buat Baru Kartu Debit GPN BNI

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Tagihan Pascabayar di BNI Mobile Banking"