Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Pulsa SMS Token di Permata Mobile X

Biaya Pulsa SMS Token di Permata Mobile X
SMS Token

Biaya Pulsa SMS Token di Permata Mobile X - Untuk proses verifikasi transaksi finansial di aplikasi Permata Mobile X ada beberapa pilihan metode yang bisa digunakan yaitu SMS Token, Mobile Token, atau yang terbaru adalah mobile PIN. Metode ini berlaku juga ketika nasabah transaksi melalui website resmi internet banking PermataNet.

Saya sendiri selama ini ini lebih sering menggunakan metode verifikasi Mobile Token dalam bentuk aplikasi namun setelah adanya Mobile PIN metode ini lebih aktif saya gunakan. Bagi yang yang ingin beralih dari SMS Token atau Mobile Token bisa baca di postingan SMS Token Permata Mobile X Diganti Mobile PIN.

Sebelumnya saya beralih dari SMS Token ke Mobile Token lalu sekarang menggunakan Mobile PIN murni karena jauh lebih praktis karena metode SMS Token terkadang SMS verifikasi (kode OTP) tidak terkirim sehingga transaksi tidak bisa dilanjutkan.

Namun setelah lama tidak menggunakan metode verifikasi SMS Token tidak hanya kemungkinan SMS tidak diterima ternyata sekarang digunakan juga biaya SMS yang mana setiap SMS Token dikirim ke nomor telepon terdaftar memotong pulsa. Padahal di awal-awal saya menggunakan layanan internet banking PermataNet biaya SMS Token digratiskan.

Ketika saya coba transaksi transfer saldo melalui internet banking PermataNet sampai 3x mencoba mengirim SMS Token tetap tidak ada SMS verifikasi diterima. Sampai saya curiga karena status pulsanya saat itu hanya sejumlah 157, begitu isi ulang pulsa sebesar 20.000 sMS Token baru bisa diterima. Dikenakan biaya SMS dipotong pulsa sebesar 500 untuk satu SMS Token yang dierima.

Untuk itu saya sarankan bagi nasabah permata Bank yang masih menggunakan metode verifikasi SMS Token untuk transaksi finansial baik di internet banking PermataNet maupun aplikasi Permata Mobile X segera beralih ke Mobile PIN.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Instal Aplikasi Permata Mobile X

Hanya saja sayangnya untuk bisa ganti metode verifikasi ke Mobile PIN nasabah harus menginstal dan aktivasi aplikasi Permata Mobile X karena perubahan metode verifikasi tidak bisa dilakukan di PermataNet.

Posting Komentar untuk "Biaya Pulsa SMS Token di Permata Mobile X"