Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Password BNI Internet Banking

Cara Reset Password BNI Internet Banking
BNI Internet Banking

Cara Reset Password BNI Internet Banking - BNI Internet Banking merupakan layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk diperuntukkan bagi nasabah sehingga memudahkan berbagai transaksi mulai dari cek informasi saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial seperti transfer saldo.

Layanan BNI Internet Banking tidak langsung aktif setelah nasabah berhasil buka rekening, namun diperlukan registrasi bisa di mesin ATM BNI atau di kantor cabang maupun unit cabang pembantu Bank BNI dibantu oleh customer service. Setelah berhasil registrasi nasabah akan memiliki user ID dan password yang nanti digunakan untuk login.

Bagi nasabah yang lupa akan password BNI Internet Banking sudah barang tentu tidak bisa login untuk mengakses halaman beranda atau dashboard.

Berikut ini ini saya informasikan langkah-langkah cara ubah atau reset password BNI Internet Banking secara online langsung di website resmi.

1. Silahkan akses website resmi BNI Internet Banking ibank.bni.co.id bisa menggunakan web browser di perangkat komputer laptop atau web browser di smartphone. Bagi Anda yang akses melalui smartphone pastikan terlebih dahulu beralih ke mode desktop.

2. Selanjutnya silakan klik pada icon "Forgot Password" atau lupa password di halaman login BNI Internet Banking.

Forgot Password


3. Disini kita bisa memilih dua metode untuk reset password BNI Internet Banking yaitu secara online atau melalui mesin ATM BNI, silakan pilih metode online kemudian klik lanjut atau continue.

4. Langkah berikutnya silakan masukan user ID pada kolom dan input kode keamanan yang ditampilkan oleh layar.

User Detail


5. Kita akan menerima sebuah kode verifikasi yang dikirim dalam bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar di layanan BNI Internet Banking. Masukkan kode tersebut pada kolom verifikasi kemudian tap continue.

6. Sekarang kita akan ditampilkan syarat dan kebijakan untuk reset password dan disana ada kolom untuk buat password baru dan konfirmasi password lalu klik continue.

7. Sampai disini kita sudah berhasil reset password BNI Internet Banking dan bisa login menggunakan password baru.

Jika masih kurang jelas dengan penjabaran di atas bisa lihat video di bawah:



Baca juga: Jika Lupa User ID Dan PIN Internet Banking KlikBCA

Itulah langkah-langkah cara reset ulang password di layanan BNI Internet Banking secara online langsung melalui website resmi tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Password BNI Internet Banking"