Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Laptop Mati Baterai Sisa 25% 30% 40% 50%

Solusi Laptop Mati Baterai Sisa 25% 30% 40% 50%
Baterai Laptop

Solusi Laptop Mati Baterai Sisa 25% 30% 40% 50% - Hampir 3 tahun saya menggunakan laptop yang secara hardware hanya cukup digunakan untuk aktifitas blogging dan edit foto sederhana menggunakan Photoshop. Bawaan pabrik ketika saya beli menggunakan satu slot memory RAM sedangkan untuk storage masih mengandalkan hardisk. Spesifikasi ini kemudian saya upgrade dengan menambah satu lagi slot memori RAM dari 4GB menjadi 8GB dan mengganti hardisk dengan SSD.

Dengan upgrade RAM dan SSD ada peningkatan signifikan dari kinerja hardware.

Namun beberapa bulan terakhir muncul gejala aneh laptop tiba-tiba mati meski indikator baterai menunjukkan kapasitas 25% kadang pula di angka 40%. Saya sudah coba mengatasinya dengan kalibrasi dan sempat juga coba cabut baterai kemudian tekan tombol power selama 15 detik tapi tidak mengatasi masalah.

Dengan ini saya berkesimpulan bahwa yang mengalami masalah adalah baterainya sendiri. Saya kemudian membeli baterai kebetulan didapat dengan harga relatif murah hanya Rp200.000. Begitu baterai diganti sudah tidak ada masalah lagi termasuk masalah sebelumnya di mana baterai laptop tidak bisa saya charger sampai full 100% mentok di angka 80% sekarang sudah kembali normal.

Mungkin Anda sedang mengalami masalah serupa laptop tiba-tiba mati tanpa ada notifikasi baterai lemah meski kapasitasnya masih di atas 25% bisa jadi mengganti baterai adalah solusinya.

4 komentar untuk "Solusi Laptop Mati Baterai Sisa 25% 30% 40% 50%"

  1. Tpi saya sudah menggantinya kok masih tetap gitu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada kendala di sistem operasi yang digunakan, coba utak-atik pengaturan pada sistem.

      Hapus
  2. ini juga semua org tahu batere soak ganti baru

    BalasHapus