Tetap Bisa Transaksi Meski Kartu Debit BNI Diblokir

Tetap Bisa Transaksi Meski Kartu Debit BNI Diblokir
Kartu Debit

Tetap Bisa Transaksi Meski Kartu Debit BNI Diblokir - Salah satu alasan sayang buka rekening tabungan Bank BNI karena kantor cabang berlokasi cukup dekat dengan rumah, faktor lainnya karena Bank BNI sudah memiliki fitur debit online atau biasa dikenal dengan Virtual Card Number (VCN) yang memang sangat dibutuhkan khususnya ketika transaksi di luar negeri bagi yang belum memiliki kartu kredit.

Begitu juga mesin ATM Autodebet milik Bank BNI lokasinya tidak terlalu jauh dan ini adalah salah satu layanan yang paling sering saya gunakan khususnya untuk setor tunai jadi tidak perlu antri di kantor cabang.

Untuk aktivitas setor tunai di mesin ATM BNI Autodebet cukup mudah, kita hanya membutuhkan kartu ATM atau kartu debit BNI selanjutnya masukkan uang uang yang diterima adalah uang kertas pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.

Namun sayang, sudah hampir 6 bulan sudah tidak pernah lagi setor tunai di mesin ATM BNI Autodebet karena kartu debit terblokir tanpa sebab yang pasti. Terakhir kali setor tunai ketika memasukkan kode PIN dinyatakan salah oleh sistem di mesin ATM lalu kemudian kartu debit BNI langsung terblokir padahal baru 1 kali memasukkan kode PIN.

Sebenarnya untuk buka blokir bisa hanya dengan menghubungi layanan Call Center BNI tanpa perlu ke kantor cabang.

Di sini kemudian saya penasaran jika kartu debit BNI terblokir atau diblokir apakah transaksi tetap bisa dilakukan khususnya melalui layanan internet banking dan aplikasi BNI Mobile Banking?

Saya coba transaksi non finansial cek saldo ternyata bisa begitu juga dengan transaksi cek mutasi rekening untuk melihat history transaksi yang pernah terjadi.

Lanjut saya coba transaksi finansial bayar tagihan nomor telepon pascabayar dan berhasil.

Bukti Transaksi
Bukti Transaksi

Meski transaksi tetap bisa melalui layanan BNI Mobile Banking saya sarankan untuk buka blokir kartu debit BNI karena ini cukup penting khususnya saat dibutuhkan transaksi di mesin ATM tarik tunai apalagi saya yang sering memanfaatkannya untuk transaksi setor tunai di mesin ATM BNI autodebet.

Tanpa kartu debit BNI kita juga tidak bisa transaksi tarik tunai di teller kantor cabang Bank BNI, ketika proses penarikan saldo di rekening dilakukan gesek kartu debit di mesin EDC sebagai proses verifikasi.

Baca juga: Cara Registrasi Dan Aktivasi VCN Debit Online BNI

Bagi nasabah yang belum registrasi di layanan BNI Mobile Banking bisa registrasi langsung jadi aplikasi dengan membuat user ID dan MPIN.

Belum ada Komentar untuk "Tetap Bisa Transaksi Meski Kartu Debit BNI Diblokir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel