Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga

Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga
Kartu Kredit CIMB Niaga

Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga - Bagi seorang pengangguran atau freelance yang ingin memiliki kartu kredit tentu bukan hal yang mudah seperti halnya pegawai kantoran dengan penghasilan tetap apalagi gaji dengan sistem payroll ke rekening bank.

Di postingan sebelumnya sudah sempat saya singgung beberapa kali gagal approve pengajuan aplikasi kartu kredit di berbagai Bank. Sampai akhirnya menggunakan "jalan pintas" menempatkan dana sebagai jaminan agar pengajuan aplikasi kartu kredit memiliki peluang lebih besar diterima.

Dan ini memang benar, saya mengajukan aplikasi di Bank CIMB Niaga menempatkan dana dalam bentuk deposito selanjutnya dijadikan jaminan. Tidak butuh waktu lama aplikasi diapprove dan saya berhasil menjadi pemegang kartu kredit CIMB Niaga.

Setelah kartu kredit CIMB Niaga diterima dan berhasil diaktivasi saya pun coba menghubungi layanan customer service CIMB Niaga melalui call center menanyakan terkait simpanan deposito yang menjadi jaminan apakah mungkin nanti bisa dicairkan tanpa menutup atau menonaktifkan kartu kredit.

Ketika itu tahun 2017 pihak customer service menjelaskan bahwa pencairan deposito yang dijadikan jaminan kartu kredit CMB Niaga bisa dicairkan dengan syarat penggunaan kartu status aktif begitu juga dengan pembayaran tagihan berstatus lancar minimal 2 tahun. Disini artinya deposito bisa dicairkan setelah melewati 2 tahun penggunaan kartu kredit CIMB Niaga.

Singkat cerita sampai di tahun 2020 karena seluruh persyaratan di atas terpenuhi khususnya pembayaran tagihan berstatus lancar saya pun mendatangi salah satu kantor cabang Bank CMB Niaga dengan tujuan pencairan deposito yang sebelumnya dijadikan jaminan kartu kredit.

Di awal customer service menjelaskan hal ini bisa dilakukan tanpa perlu tutup kartu kredit CIMB Niaga dan saya pun sudah menandatangani surat pencairan dana deposito nantinya akan diteruskan ke rekening tabungan CIMB Niaga.

Surat Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga
Surat Permohonan Pelepasan Jaminan

Namun beberapa hari kemudian saya dihubungi pihak bank CIMB Niaga mengkonfirmasi ulang ternyata pencairan deposito sebagai jaminan kartu kredit hanya bisa dilakukan jika nasabah menutup kartu kredit tersebut.

Kantor Bank CMB Niaga terdekat kembali saya tuju untuk penutupan kartu kredit yang kebetulan sudah beberapa bulan tidak digunakan jadi tidak ada tagihan serta penandatanganan dokumen pencairan deposito. Prosesnya tidak terlalu lama hanya butuh beberapa dokumen yang perlu ditandatangani 2 diantaranya dilengkapi dengan materai 6000.

Tidak sampai satu minggu pihak bank CIMB Niaga kembali menghubungi via sambungan telepon mengkonfirmasi bahwa dana deposito yang sebelumnya menjadi jaminan kartu kredit CIMB Niaga telah berhasil dicairkan diteruskan ke rekening tabungan CIMB Niaga. Untuk memastikan dana telah ter kredit ke rekening saya coba cek mutasi rekening melalui internet banking CIMB Clicks dan dana masuk sesuai dengan nominal deposito tidak ada potongan biaya apapun.

Baca: Yang Perlu Dilakukan Ketika Kartu ATM Hilang

Semoga pengalaman ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang coba ingin mengajukan kartu kredit di bank CIMB Niaga dengan menggunakan deposito sebagai jaminan atau biasa dikenal dengan secure credit card. Pastikan dana yang didepositokan tersebut tidak dibutuhkan dalam jangka waktu dekat (bukan dana darurat).

Meskipun peluang pengajuan aplikasi kartu kredit dengan jaminan deposito lebih besar diapprove bukan berarti kita bisa mengisi data sembarangan. Isilah data formulir dengan lengkap dan sesuai dengan data saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel