Cara Top Up Dana ke Rekening RDN Sinarmas Sekuritas

Cara Top Up Dana ke Rekening RDN Sinarmas Sekuritas
Rekening RDN

Cara Top Up Dana ke Rekening RDN Sinarmas Sekuritas - Sejak awal tahun 2020 terjadi penurunan tajam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) karena berbagai sentimen mulai dari perang dagang dan yang paling kuat adalah faktor pandemi Virus Korona. Banyak investor kehilangan uang pada momen ini dan beberapa lainnya memanfaatkan situasi untuk mendapatkan harga saham dengan harga murah.

Untuk investasi pembelian saham seperti yang pernah dibahas di postingan sebelumnya saya memilih perusahaan sekuritas yaitu Sinarmas Sekuritas, alasannya sederhana karena kantornya ada dekat rumah dan ini merupakan perusahaan yang cukup besar di Indonesia. Jadi bagi Anda yang baru ingin belajar investasi saham pilihlah perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memiliki kantor cabang di kota tempat tinggal saat ini sehingga mudah dihubungi secara langsung apabila memiliki pertanyaan atau ada kendala.

Jika di postingan sebelumnya saya sempat bahas bagaimana cara registrasi atau melakukan pendaftaran di Sinarmas Sekuritas "Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas" pada kesempatan kali ini saya akan tunjukkan bagaimana cara top up saldo dana di rekening RDN (Rekening Dana Nasabah) Sinarmas Sekuritas.

Sekarang saya coba dengan cara transfer saldo dari rekening Permata Bank menggunakan aplikasi Permata Mobile X. Prosesnya hampir sama dengan ketika kita transfer ke rekening tabungan konvensional.

Pertama saya login di aplikasi Permata Mobile X kemudian pilih menu "Transfer"

Transfer

Lanjut pilih menu "Nomor Rekening"

No. Rekening

Di bagian daftar Bank yang tersedia pilih "Bank Sinarmas"

Bank Sinarmas

Disini kemudian kita masukkan nomor rekening RDN pada akun Sinarmas Sekuritas. Jika belum mengetahui nomor rekening RDN bisa cek pada email yang dikirim Sinarmas Sekuritas ketika proses registrasi.

Masukkan jumlah saldo yang ingin dideposit atau top up.

Nominal

Setelah itu tinggal masukkan nomor verifikasi untuk proses transfer saldo.

Berhasil

Sampai disini saldo sudah berhasil diteruskan dari rekening Permata Bank ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas. Kita bisa cek apakah dana sudah berhasil diteruskan ke akun Sinarmas Sekuritas pada aplikasi Simas Equity di bagian informasi akun atau menu portofolio.

Sekedar informasi tambahan saldo yang kita transfer untuk top up dana/cash ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas tidak langsung masuk begitu saja. Sebelumnya saya pikir seperti transfer online dari rekening bank di mana saldo masuk real time, ternyata prosesnya agak lambat kadang butuh waktu beberapa jam.

Bahkan pernah saya top up dana tidak masuk setelah menunggu lebih dari 2 hari kerja. Beberapa kali menghubungi layanan customer service Sinarmas Sekuritas baik melalui call center maupun email termasuk chat WhatsApp belum mendapatkan respon. Sepertinya sedang ada gangguan pada sistem top up dana RDN.

Masalah ini cukup serius karena untuk transaksi trading saham yang dibutuhkan adalah kecepatan, lambat sedikit kita bisa mengalami kehilangan uang (loss) juga kehilangan kesempatan mendapatkan profit.

Karena di sini saya mencontohkan top up dana ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas menggunakan rekening Permata Bank bukan berarti tidak bisa melalui perusahaan perbankan lainnya. Kita bisa top up dari rekening BRI, rekening Bank BCA, termasuk rekening Bank Mandiri, Bank Sinarmas, juga rekening bank lainnya dengan metode transfer saldo ke rekening RDN Sinarmas sekuritas.

Apabila mengalami kendala ketika top up dana ke rekening RDN Sinarmas sekuritas jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi customer service saya sarankan langsung via call center.

Belum ada Komentar untuk "Cara Top Up Dana ke Rekening RDN Sinarmas Sekuritas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel