Cara Unlink Device User ID Permata Mobile X

Cara Unlink Device User ID Permata Mobile X
Permata Mobile X

Sebenarnya saya cukup nyaman menggunakan aplikasi Permata Bank yaitu Permata Mobile. Di dalamnya ada berbagai fitur mulai dari sekadar cek saldo rekening tabungan hingga memungkinkan kita untuk buka rekening tabungan di Bank Permata, bahkan ketika pertama kali buka rekening saya memanfaatkan aplikasi ini verifikasinya sangat cepat hanya melalui video call WhatsApp.

Namun kemudian Bank Permata menghadirkan upgraded terbaru yaitu aplikasi Permata Mobile X dimana lebih kaya fitur. Sayanya aplikasi ini relatif lebih berat ketika kita gunakan dan itu yang saya rasakan saat ini dibandingkan dengan versi terdahulu Permata Mobile.

Aplikasi Permata Mobile X kita bisa download dan install melalui toko aplikasi Google Play untuk pengguna perangkat Android atau melalui App Store untuk pengguna iOS. Di dalam aplikasi ini User ID dari akun Internet Banking PermataNet kita sudah disimpan jadi ketika ingin login kembali di lain waktu kita hanya perlu memasukkan password, di aplikasi sebelumnya kita wajib input User ID dan password termasuk kode keamanan.

Masalahnya adalah aplikasi Permata Mobile X akan merekam satu User ID Internet Banking PermataNet pada satu perangkat dan kebetulan beberapa hari menggunakan aplikasi Permata Mobile X saya mengganti smartphone. Ketika saya instal aplikasi Permata Mobile X di smartphone baru kemudian coba login menggunakan User ID PermataNet ternyata gagal dengan keterangan bahwa User ID telah digunakan di perangkat lain jadi saya harus melakukan unlink device.

Dari keterangan yang muncul cara unlink device User ID Permata Mobile X bisa melalui beberapa metode yaitu di website Internet Banking PermataNet, melalui aplikasi Permata Mobile X, atau dengan menghubungi layanan call center customer service PermataTel 1500111 atau +6221 29850611.

Sebelumnya saya coba menggunakan cara di website resmi PermataNet dengan login terlebih dahulu menggunakan User ID dan password, saya ubek-ubek di menu utama tidak ada opsi unlink User ID Permata Mobile.

Daripada kelamaan saya putuskan untuk menghubungi customer service Bank Permata melalui sambungan telepon PermataTel. Dari sini saya jelaskan ingin melakukan unlink User ID di aplikasi Permata Mobile X pada perangkat Android terdahulu sehingga bisa saya gunakan di aplikasi pada perangkat baru.

Petugas customer service menanyakan beberapa informasi seperti biasa untuk verifikasi data kemudian dibantu untuk proses unlink. Tidak sampai 2 menit User ID saya sudah terhapus dari data Permata Mobile X di smartphone yang lama. Komunikasi dengan customer service via telepon saya akhiri sampai disini.

Permata Mobile X di perangkat baru coba saya buka dan login menggunakan User ID Internet Banking PermataNet dan berhasil. Sampai dengan postingan ini di-update sebenarnya aplikasi Permata Mobile versi sebelumnya masih bisa digunakan untuk beberapa hari kedepan, hanya saja saya putuskan untuk "hijrah" lebih awal untuk membiasakan diri menggunakan Permata Mobile X meskipun ketika diakses lebih berat.

Sebelumnya saya juga sudah ubah metode autentikasi dari SMS Token ke Mobile Token di layanan Internet Banking PermataNet. Bisa dibaca di postingan: Cara Ubah SMS Token ke Mobile Token Bank Permata

Jadi ini adalah pengalaman cara unlink device User ID Permata Mobile X pada perangkat lama ke smartphone baru bagi nasabah Bank Permata yang mungkin kesulitan atau tidak menemukan menu tersebut di layanan Internet Banking PermataNet sebaiknya langsung saja hubungi customer service via sambungan telepon.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unlink Device User ID Permata Mobile X"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel