Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas

Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas
Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas

Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas - Rekening Dana Nasabah (RDN) Sinarmas Sekuritas merupakan nomor rekening berguna untuk deposit dana investasi yang selanjutnya bisa diapai transaksi trading saham di aplikasi aplikasi Simas Equity. Rekening RDN akan aktif beberapa hari setelah rekening Sinarmas Sekuritas nasabah aktif dan langsung bisa top up saldo atau deposit.

Karena ini adalah kesempatan pertama saya untuk top up saldo atau deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas jadi patut rasanya dibagikan.

Pada kesempatan kali ini saya melakukan deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas melalui transfer saldo antar bank dari rekening Permata Bank menggunakan aplikasi Permata Mobile X. Kenapa saya menggunakan metode transfer saldo dari Permata Bank? Karena bebas biaya administrasi transfer ke rekening bank lainnya menggunakan rekening PermataMe.

Cara deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas dari rekening Permata Bank cukup mudah melalui metode transfer saldo apalagi dengan memanfaatkan layanan internet Banking PermataNet di aplikasi Permata Mobile X.

Langkah pertama seperti biasa bisa login di aplikasi Permata Mobile X, selanjutnya dengan memilih menu "Transfer" dan pilih rekening bank tujuan adalah "Bank Sinarmas" kemudian masukkan nomor rekening RDN Sinarmas Sekuritas aplikasi otomatis mendeteksi nomor rekening beserta nama pemilik rekening.

Langkah berikutnya dengan memasukkan nominal transfer saldonya yang ingin di deposit terakhir isi kode keamanan sebagai otentikasi transaksi transfer saldo.

Sampai di sini saya sudah berhasil transfer saldo ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas, tidak lupa screenshot bukti transaksi saya simpan siapa tahu dibutuhkan untuk keperluan di lain waktu jika diminta oleh pihak Sinarmas Sekuritas.


Begitu saya buka aplikasi Sinarmas Equity kemudian cek di menu portofolio ternyata di bagian deposit angkanya masih 0. Saya pikir karena transfer antar bank jadi butuh Waktu setidaknya 1 sampai 2 hari kerja apalagi ini adalah jenis rekening RDN yang bisa saja membutuhkan verifikasi dari pihak Sinarmas Sekuritas.

Oh ya, ketika itu saya transfer saldo sekitar pukul 8 pagi. Untuk kedua kalinya saya coba cek menu portofolio di aplikasi Simas Equity setelah pukul 9 pagi, dari sana langsung muncul notifikasi dalam bentuk pop up bahwa ada deposit masuk sebesar nominal saldo yang tadi sudah saya transfer.

Begitu halaman portofolio saya refresh deposit yang tadinya menunjukkan angka 0 kini berubah menjadi 500.000 sesuai dengan nominal transfer dari rekening Permata Bank tanpa dikenakan potongan dari pihak Sinarmas Sekuritas.

Karena ini adalah saldo pertama jadi langsung saya gunakan untuk transaksi pembelian saham setelah memilih berdasar analisis fundamental dan analisa teknikal, saya putuskan untuk membeli salah satu saham perusahaan perbankan. Dari segi fundamental perusahaan ini terlihat bagus apalagi setiap tahunnya rutin memberikan dividen kepada pemegang saham. Namun bukan berarti nantinya perusahaan keuangan ini benar-benar bagus. Meski demikian saya tidak terlalu mengkhawatirkan pergerakan harga sahamnya sebab tujuan saya disini adalah investasi saham atau menabung saham untuk jangka panjang bukan trading saham.

Dari penjelasan para master di dunia saham untuk pemain saham pemula seperti saya sebaiknya melakukan diversifikasi pembelian saham untuk mengurangi risiko kerugian yang nantinya bisa terjadi, membagi portofolio di dua atau tiga perusahaan. Tapi di sini saya hanya memilih satu perusahaan keuangan agar bisa fokus menganalisis perusahaan tersebut karena ini masih proses belajar.

Di sini saya tidak ingin membahas panjang lebar tentang saham toh juga belum begitu paham. Tapi lebih ke proses deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas.

Ada beberapa poin perlu diperhatikan nasabah sebelum memutuskan deposit RDN Sinarmas Sekuritas, diantaranya:

Waktu terbaik untuk deposit
Karena transaksi jual beli saham menggunakan jam operasional dan ini sudah ketentuan dari bursa Efek Indonesia sebaiknya top up saldo atau deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas di jam operasional adalah pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 14:00 WIB di hari kerja antara hari Senin sampai dengan hari Jumat. Meskipun di luar jam operasional saldo deposit bisa langsung masuk namun lebih baik kita pilih jam operasional.

Perhatikan jadwal online offline bank
Biasanya setiap perusahaan perbankan memiliki jadwal sistematis untuk transaksi finansial contohnya transfer saldo. Seperti halnya Bank BCA akan melakukan offline pada sistem transaksi finansial yaitu pada pukul 21:00 - 01:00 WIB di hari Senin sampai dengan hari Jumat. Setiap perusahaan perbankan memiliki jam offline dan online berbeda jadi wajib dikonfirmasi terlebih dahulu khususnya bagi nasabah yang ingin deposit ke rekening VCN BNI debit online melalui metode transfer saldo dari rekening bank lainnya.

Nomor rekening RDN
Meskipun kelihatannya sepele tetapi nasabah juga wajib memastikan nomor rekening RDN Sinarmas Sekuritas yang diinput ketika transfer saldo untuk top up saldo RDN agar diperhatikan dengan betul. Pastikan nomor rekening RDN dan nama Nasabah di Sinarmas Sekuritas sesuai, apabila saldo telah ditransfer dan kemudian baru diketahui nomor rekening salah transaksi tidak bisa dibatalkan.

Baca juga: Hati-hati! Tips Memilih Tempat Investasi Peer to Peer Lending

Jadi itu adalah sedikit pengalaman dan cara deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas yang melalui metode transfer saldo antar bank dari rekening permata Bank.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel