Cara Top Up Saldo OVO Via Alfamart

Cara Top Up Saldo OVO Via Alfamart
Cara Top Up Saldo OVO Via Alfamart

Masalah pada kartu debit BNI kembali saya alami status terblokir karena mesin ATM mendeteksi tiga kali salah memasukkan kode PIN padahal sudah sesuai. Berhubung lokasi kantor cabang BNI lumayan jauh dari rumah maka kepikiran menggunakan jasa Alfamart untuk top up saldo OVO.

Sebelumnya memang lebih sering saya gunakan transfer virtual account dari rekening BNI melalui layanan BNI internet banking untuk top up saldo OVO. Proses top up menggunakan virtual account BNI cukup mudah dan keuntunganan lainnya adalah tidak dikenakan biaya administrasi.

Sekitar 4 hari yang lalu saya coba mendatangi salah satu toko Alfamart yang jaraknya tidak lebih dari 3 km dari rumah. Petugas kasir menginformasikan bahwa saya memungkinkan untuk top up saldo OVO hanya saja begitu dicek pada sistem maksimal saldo yang bisa ditambahkan ke akun OVO hanyalah Rp1.000.000. Bahkan sebelumnya sempat dicek hanya bisa Rp150.000, begitu transaksi di cancel kemudian dilakukan pengecekan ulang barulah muncul nominal Rp1.000.000.

Karena kali ini saldo yang ingin saya tambah adalah di atas nominal maksimal yaitu Rp1.000.000 satu-satunya cara yang bisa digunakan tentu saja mengakalinya dengan cara top up kembali setelah transaksi pertama berhasil dan syukurnya ini masih bisa dilakukan. Nampaknya ini sesuai dengan kebijakan dari OVO dimana saldo maksimal di dalam saldo OVO adalah 10 juta Rp. Jadi kita tetap bisa top up berkali-kali hingga batas maksimal tersebut.

Bagi yang ingin top up saldo OVO di Alfamart cukup mudah dan Berikut ini adalah caranya:
  • Ketika berada di toko Alfamart langsung menuju kasir dan katakan Anda ingin transaksi top up saldo OVO.
  • Petugas akan meminta nomor telepon yang terdaftar di akun OVO tanpa perlu kartu identitas diri / KTP.
  • Selanjutnya tentukan nominal top up saldo OVO yang akan tertera pada sistem adalah Rp150.000 kemudian Rp200.000, Rp500.000, Rp750.000, sampai dengan Rp1.000.000.
  • Pastikan nomor telepon yang Anda berikan benar dan nama Anda muncul pada sistem sebelum top up. Begitu petugas memproses top up saldo OVO dan berhasil silahkan cek saldo di dalam aplikasi OVO.
  • Sepengalaman saya saldo masuk begitu petugas selesai memproses top up saldo OVO.

Cara Top Up Saldo OVO Via Alfamart Print Out
Print Out Alfamart

Terakhir petugas akan memberikan print out bukti transaksi di sana tertera detail transaksi top up saldo OVO mulai dari nominal, tanggal transaksi, biaya administrasi dalam hal ini gratis Rp0, nomor ID transaksi, customer id, nama konsumen, dan nomor referensi.

Jika kita memiliki voucher top Up saldo OVO bisa dimasukkan ketika petugas menginput seluruh data di komputer kasir jika voucher masih berlaku dan valid bisa digunakan akan ada potongan dengan nominal tertentu.

Baca juga: Pengalaman Transfer Uang Via Kantor Pos Indonesia

Sepertinya top up saldo OVO melalui Alfamart bisa dijadikan alternatif karena cukup menarik bebas biaya admin dan caranya juga sangat sederhana hanya dibutuhkan nomor telepon yang terdaftar di akun OVO tanpa perlu kartu identitas diri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Top Up Saldo OVO Via Alfamart"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel